Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

ITB GELAR SOSIALISASI TERKAIT JALUR AFIRMASI DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Suasana kegiatan sosialisasi jalur afirmasi bersama ITB di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar kegiatan sosialisasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PNM) melalui Jalur Afirmasi, Rabu (3/5/2023), di Ruang Laboratorium Fisika SMA Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS). Kepada media ini, Dosen ITB, Dr. rer.nat. Widodo, menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan jalur pendaftaran mahasiswa baru kepada calon mahasiswa baru sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

 

“Kami sedang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Kesetnana, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten TTS, sehingga saat ini kami menyempatkan diri hadir di sekolah ini untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar termotivasi melanjutkan pendidikannya ke ITB. Ke depannya, jika selesai kuliah dan kembali ke daerah asal atau dengan kata lain memotivasi anak SMA di sini agar dapat mengenyam pendidikan yang sama di ITB,” ungkapnya.


Baca juga: Wagub NTT: Masyarakat NTT Harus Jadi Pendukung Utama Penyelenggaraan KTT ASEAN    


Widodo menambahkan informasi terkait jalur afirmasi sangat penting bagi para calon mahasiswa atau peserta didik di jenjang SMA. Hal itu, terangnya, berkaitan erat dengan tahapan dan pembiayaan selama pendaftaran dan perkualiahan nantinya. Selain itu, sambung Widodo, ITB tidak memandang mahasiswa maupun calon mahasiswa dari latar belakangnya, sehingga jalur afirmasi, tegasnya, berlaku untuk semua mahasiswa dan mayoritas saat ini terbanyak dari Wilayah NTT.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., mengatakan pihaknya selalu terbuka untuk informasi penting terkait pendidikan. Informasi tersebut, ujarnya, berguna untuk menambah wawasan serta gagasan yang baik dan bermanfaat bagi masa depan peserta didik.


Baca juga: Supervisi Akademik Sebagai Solusi Atas Persoalan Kinerja Guru 


Sedangkan, salah seorang guru, Poniman, menuturkan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi ITB di SMA Negeri 1 Soe. “Ini merupakan yang pertama kalinya bagi ITB di sini. Semoga anak-anak bisa termotivasi dalam belajar dan melanjutkan kuliah di ITB,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments