Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI FLORES TIMUR AJAK SISWA SMP IKUT LOMBA MELUKIS SONGSONG FESTIVAL BALE NAGI

 

(Informasi Lomba Melukis Dalam Rangka Menyambut Festival Bale Nagi Tahun 2023)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur mengajak siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)  se-Kabupaten Flores Timur untuk mengikuti lomba melukis menyambut Festival Bale Nagi. Ajakan ini disampaikan oleh Maksimus Masan Kian, selaku Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, setelah menerima informasi dari Panitia Penyelenggara Festival Bale Nagi Tahun 2023.

 

Adapun informasi yang diterima PGRI Kabupaten Flores Timur bahwa salah satu lomba yang diselenggarakan jelang pelaksanaan Festival Bale Nagi Tahun 2023 yakni, Lomba Melukis dengan tema “Torang Hatu Lamaholot”.

 

Dalam informasi yang beredar dinyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Festival Bale Nagi Flores Timur 2023 (FBN Flotim 2023) telah ditetapkan sebagai Event Pariwisata Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023.

 

Pemerintah Kabupaten Flores Timur akan menyelenggarakan Lomba Lukis dengan tema “Torang Hatu Lamaholot” bagi siswa SMP/sederajat se-Kabupaten Flores Timur. Lomba melukis bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan minat, bakat, dan kecintaan pelajar SMP/sederajat tentang Lamaholot, baik dari aspek wisata, seni budaya, dan ekonomi kreatif.

 

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui Google Form dengan link https://bit.ly/FormPendaftaranLOMBAMELUKIS. Perlombaan akan dilakasanakan pada Rabu, 12 April 2023, pukul 09.00-12.00 Wita di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka.

 

Adapun syarat dalam mengikuti lomba ini :



Sementara syarat lain perlombaan yakni :


Adapun kriteria penilaian adalah Kesesuaian Tema Warna dan Bentuk Kerapian. Pengumuman pemenang lomba terjadi pada Sabtu 15 April 2023, pukul 17.35-17.45 Wita bertempat di Taman Kota Felix Fernandez. Konsumsi hanya bagi peserta yang mendaftar. Dan semua akan diberi sertifikat oleh Panitia Penyelenggara.


Maksimus Masan Kian, selaku Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, mengapresiasi lomba melukis yang diselenggarakan menyongsong Festival Bale Nagi. Bagi Maksi, ruang ini sangat bermanfaat sebagai ruang belajar bagi anak-anak dalam menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki.

 

“Kami sangat mengapresiasi gagasan kreatif yang memberi ruang kepada anak untuk berkompetisi secara positif. Lomba ini tentu sangat disukai oleh anak-anak yang selama ini hanya bisa menyalurkan bakatnya di sekolah,” kata Maksi. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments