Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

IPELMEN KUPANG SUKSES SELENGGARAKAN LATIHAN KEPEMIMPINAN KADER

 

(Badan Pengurus IPELMEN Kupang, Senior Alumni, dan Perwakilan Orang Tua melakukan foto bersama usai pelaksanaan seremonial penutupan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang sukses menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (28-29/4/2023), di Aula BLK Liliba, Kota Kupang. Kegiatan yang telah menjadi rutinitas organisasi tersebut mengusung tema “Membentuk Kader Yang Disiplin, Intelek, dan Berjiwa Sosial” pada tahun (2023) ini.

 

Dalam pidato politiknya, Ketua Umum IPELMEN Kupang, John C. Sado, menuturkan perkembangan zaman yang semakin modern mendorong semua pihak, terkhususnya para Kader IPELMEN Kupang, untuk membekali diri sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi perubahan zaman.

 

“Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) ini sangat penting untuk membentuk jiwa kepemimpinan kepada kaum muda yang dipandang sebagai agen sosial dan masyarakat merujuk pada perubahan zaman,” tambahnya.

 

Sementara itu, Levis Leta, selaku Perwakilan Orang Tua, dalam seremonial pembukaan, memberikan apresiasi dan dukungan bagi penyelenggaraan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) tersebut. Baginya, kegiatan tersebut sangat penting bagi kaum muda di Kota Kupang.


(Para Peserta Latihan Kepemimpinan Kader IPELMEN Kupang seusai mengikuti pemaparan materi) 

Di sisi lain, saat seremonial penutupan, Tomi Seru, yang juga selaku Perwakilan Orang Tua Ende di Kota Kupang, menyampaikan bahwa IPELMEN Kupang dan Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang selalu bekerja sama dalam menyiapkan kader-kader yang baik untuk Indonesia dan Ende pada khususnya. Untuk itu, tegasnya, para kader harus disiplin, intelek, dan berjiwa sosial agar bisa menghadapi perubahan zaman.

 

Lebih lanjut, Frid Aga, selaku Perwakilan Senior Alumni IPELMEN Kupang, menyampaikan rasa bangganya kepada Badan Pengurus IPELMEN Kupang yang selalu memiliki ide dan gagasan untuk membina dan menggali potensi para kader muda agar bisa terus berkembang.

 

Untuk diketahui, dalam Laporan Kepanitiaan, Ketua Panitia Pelaksana, Dina Wera, menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh para Anggota Aktif dan Badan Pengurus IPELMEN Kupang serta Simpatisan. Kegiatan tersebut, pungkasnya, didukung penuh oleh para Senior Alumni IPELMEN Kupang dan IKKEF Kupang. (JS/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments