Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

YAYASAN EFATA SOE GELAR PELANTIKAN DAN SERTIJAB KEPALA SMA EFATA SOE

 

(Suasana pelantikan Kepala SMA Efata Soe yang baru oleh Ketua Yayasan Efata Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kelancaran kegiatan pembelajaran di SMA Efata Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), Yayasan Efata Soe melantik Kepala SMA Efata Soe Definitif dan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Sekolah sebelumnya kepada Kepala Sekolah yang baru, Sabtu (11/3/2023), di Aula SMA Efata Soe. Pada kesempatan tersebut, Abyatar Kune, S.Pd. resmi menjabat sebagai Kepala SMA Efata Soe yang baru.

 

Dalam arahannya, Ketua Yayasan Efata Soe, Mariman Adi Suparto, menuturkan bahwa pelantikan Kepala Sekolah Definitif bertujuan untuk memperlancar seluruh proses pembelajaran, sekaligus memberikan perubahan yang diperlukan dan meneruskan program-program sebelumnya di lingkungan sekolah.

 

“Pihak yayasan bersama pembina yayasan, pengawas yayasan, dan pengurus yayasan telah melakukan rapat intern sesuai anggaran dasar pada 6 Maret 2023 dan menetapkan Abyatar Kune sebagai Kepala SMA Efata Soe dan dilantik pada hari ini, yakni Sabtu, 11 Maret 2023. Namun, sebelum dilantik perlu saya bacakan SK Pemberhentian Dengan Hormat Kepala Sekolah yang Lama dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai pimpinan sekolah ini,” jelas Mariman.



Sementara itu, Jemmy Pelle, M.Pd., selaku Koordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Menengah dan Khusus (Dikmensus) Kabupaten TTS, mengatakan bahwa kepemimpinan merupakan berkat, rahmat, dan anugerah istimewa, sehingga para pimpinan harus mampu mewujudnyatakan rahmat tersebut secara baik dan berkualitas.

 

“Semoga Kepala SMA Efata yang lama yang kini menjadi kepala SMA Negeri 1 Soe dan Kepala SMA Efata Soe yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya yakni berjalanlah dengan kunci Inggris karena kunci Inggris dapat diputar kemana saja,” harapnya.

 

Sedangkan, Abyatar Kune, S.Pd., selaku Kepala SMA Efata Soe yang baru dilantik, menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah memercayakan dirinya untuk memimpin lembaga pendidikan tersebut ke depannya.  



“Tanggung jawab ini sangat berat sehingga saya meminta seluruh komponen memberikan dukungan agar nama SMA Efata tetap eksis. Mari bersama melanjutkan hal-hal baik yang telah ada!” tandas Abyatar.

 

Hal senada juga disampaikan Rovis Selan, S.Pd.,M.Pd., selaku Kepala SMA Efata Soe yang lama. Ia mengajak semua pihak untuk mendukung Kepala SMA Efata Soe yang baru serta dapat melanjutkan pembangunan yang belum selesai dan hal-hal yang baik perlu dipertahankan atau ditingkatkan menjadi lebih baik.

 

Pantauan media, acara tersebut ditutup dengan syukuran bersama yang dipimpin oleh Pendeta Yuliana serta dihadiri oleh Pembina, Pengawas, dan Pengurus Yayasan Efata Soe, serta undangan lainnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments