Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UPG 1945 NTT GELAR SOSIALISASI DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Suasana kegiatan sosialisasi bersama UPG 1945 NTT di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sosialisasi terkait pendidikan tinggi di SMA Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (17/3/2023). Sosialisasi yang menyasar peserta didik kelas XII tersebut menekankan peran pendidikan sebagai lokomotif yang dapat mengubah mindset seseorang menuju kesuksesan.

 

Kepada media ini, David Selan, SE.,MM., menuturkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program-program yang diemban oleh UPG 1945 NTT, yakni Gong Prestasi dan Gong Merdeka Belajar. Selain itu, ujarnya, UPG 1945 NTT memiliki Program Studi (Prodi) yang terakreditasi dan tenaga pendidik (dosen) yang berkualifikasi di bidangnya masing-masing.

 

“Kita ada Gong Prestasi sehingga ada beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, seperti kempo, tinju, karate, dan lainnya, serta ada dosen lulusan tercepat di Universitas Negeri Yogyakarta yang dimiiki UPG 1945 NTT, sehingga dapat dikatakan bahwa kita teruji kualitasnya dan kita memiliki 11 Program Studi,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengunjungi beberapa sekolah di Wilayah TTS untuk melakukan sosialisasi setelah melakukan koordinasi bersama pihak sekolah yang dimaksud.

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, S.Pd.,M.Pd., menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh UPG 1945 NTT tersebut. Menurutnya, pihak sekolah selalu terbuka terhadap informasi yang baik dan bermanfaat bagi peserta didik. Hal itu, ungkapya, dapat memotivasi anak-anak dalam menentukan pilihannya di masa depan berdasarkan program atau jurusan yang akan dipilih di Perguruan Tinggi.



Sedangkan, Angel Otemusu, salah satu Alumni UPG 1945 NTT yang mengabdi di sekolah tersebut, ketika dikonfirmasi media ini, menandaskan bahwa UPG 1945 NTT memiliki kualitas pendidikan yang baik.

 

“Sudah banyak alumni dari kampus tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa kualitasnya tidak dapat diragukan lagi dan sosialisasi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk informasi terkait program-program unggulan yang ada di kampus Universitas Persatuan Guru 1945,” tandasnya.

 

Secara terpisah, Cristiano, salah satu peserta sosialisasi, mengaku senang dengan informasi yang diterima dari sosialisasi tersebut karena dapat mengetahui dengan jelas prodi maupun hal-hal terkait kampus sehingga tidak kebingungan dalam memilih kampus, baik negeri maupun swasta, untuk melanjutkan kuliah. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments