Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA NEGERI 1 MOLLO GELAR KEGIATAN BINA IMAN BAGI PESERTA DIDIK

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mollo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Bina Iman bagi peserta didik di aula sekolah tersebut, Selasa (21/3/2023). Kegiatan yang didukung oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten TTS tersebut mengusung tema “Moderasi Beragama”.

 

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 1 Mollo, Obednego Naatonis, S.Pd., menuturkan bahwa pihak sekolah menggelar kegiatan tesebut dengan melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan perwakilan peserta didik. Pihak sekolah, ujarnya, juga memperoleh dukungan anggaran dari Kantor Kemenag Kabupaten TTS.

 

Melalui kegiatan tersebut, sambung Obednego, para peserta didik dapat menumbuhkan iman dan karakter, serta mewujudkan sikap toleransi di antara sesama umat beragama.  

 

“Selaku Pimpinan Sekolah, saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena berguna dan bermanfaat bagi pertumbuhan iman dan karakter peserta didik. Sekaligus ini menjadi wadah untuk mewujudkan sikap toleransi di antara sesama umat beragama,” ungkapnya.

 

Obednego juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten TTS, Agus Nggiku, S.Pd.,MM yang telah mendukung dan membuka kegiatan tersebut secara resmi, serta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kantor Kemenag TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., beserta Narasumber, Fr. Cyprianus, CMM.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Katolik Kantor Kemenag TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., menandaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut guna melakukan kegiatan bina iman dan penguatan moderasi beragama bagi para peserta didik sebagai generasi muda.

 

Sedangkan, seorang peserta didik yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku senang bisa terlibat. “Saya senang bisa ikut kegiatan ini karena bisa mengetahui banyak hal terkait pentingnya moderasi beragama,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments