Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CIVITAS AKADEMIKA SMA NEGERI 1 RAIJUA GELAR UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

 

(Foto: Suasana pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman SMA Negeri 1 Raijua, Senin (17/10/2022))


Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Civitas Akademika Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/10/2022), di halaman sekolah tersebut. Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan sebagai abdi negara. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Raijua, Martinus Lay Wadu, S.Pd., tepat pukul 07.15 Wita.

 

Dalam arahannya, Martinus mengatakan, “Upacara setiap tanggal 17 adalah momentum untuk kita merefleksikan kesadaran sebagai abdi negara, khususnya di tempat ini sebagai rumah kita bersama, tempat memperbaiki komitmen, merawat kedisplinan, dan bertanggunggung jawab penuh sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.”



Martinus juga mengingatkan agar setiap pegawai, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga kontrak dan honor, penjaga sekolah, security, maupun pegawai perpusatakaan dan tata usaha, bisa bersungguh-sungguh dalam menjaga kekompakan dan persatuan demi kemajuan SMA Negeri 1 Raijua.

 

Selain itu, Martinus juga menegaskan agar semua peserta didik SMA Negeri 1 Raijua bisa turut serta memperbaiki setiap kesalahan-kesalahan sebagai pelajar demi mencapai hasil belajar yang maksimal dengan menaati aturan sekolah secara baik. Hal itu, pungkasnya, bertujuan untuk membentuk karakter para peserta didik agar bisa menjadi pelajar yang terdidik dan berakhlak mulia. (Ande/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments