Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 SOE JUARAI LIGA PELAJAR ANTAR SMA/SMK SE-TTS

 

Foto : Dokumentasi SMA Negeri 1 Soe.



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) berhasil menjuarai Liga Pelajar Antar SMA/SMK Se-TTS pasca mengalahkan kesebelasan SMA Kristen 1 Soe pada pertandingan final yang digelar di Lapangan Sepak Bola Nunumeu, Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Kamis (2/6/2022). Laga final yang disaksikan oleh ribuan penonton tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun.  

 

Dalam arahannya, Egusem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, turnamen itu mampu menghibur banyak masyarakat sekaligus memberikan edukasi sportivitas. Dirinya berharap agar kegiatan serupa bisa terus diadakan pada tahun berikutnya.

 

“Kegiatan ini cukup baik dan menghibur masyarakat. Terima kasih kepada pemain yang menjunjung tinggi sportivitas dan panitia yang menyelenggarakan turnamen tersebut serta penonton yang selalu setia menyaksikan pertandingan tersebut,” ujarnya.

 

“Turnamen ini tidak berhenti di sini tetapi terus dilanjutkan pada tahun berikutnya. Selamat berbahagia kepada SMA Negeri 1 Soe yang telah menjuarai turnamen tersebut sedangkan tim yang belum berhasil diharapkan tidak berkecil hati karena masih ada lagi pertandingan bukan berakhir di sini,” sambung Egusem.

 

Sementara itu, kepada media ini, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para peserta didiknya dalam turnamen tersebut. Baginya, penyelenggaraan turnamen sepak bola tersebut mampu mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta didik.  

 

“Momen seperti ini sebagai ajang mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” tandasnya.

 

Sedangkan, Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) SMA Negeri 1 Soe, Yunus Saekoko menuturkan bahwa prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil dari proses seleksi dan latihan bersama para peserta didik yang dilakukan secara terus menerus.

 

“Saya bangga karena telah melakukan seleksi pemain dan kami berlatih selama beberapa bulan sehingga hasil yang diperoleh perlu disyukuri. Terima kasih kepada kepala sekolah dan teman-teman guru yang selalu memberi dukungan dan motivasi sehingga bisa meraih keberhasilan,tambah Yunus.

 

Pantauan media, pertandingan final dan acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pimpinan OPD, Ketua MKKS SMA dan SMK, serta para Kepala SMA dan SMK. Untuk diketahui perolehan hasil empat besar dalam Turnamen Liga Pelajar Antar SMA/SMK Se-TTS adalah sebagai berikut : (1) Juara 1 : SMA Negeri 1 Soe A; (2) Juara 2 : SMA Kristen 1 Soe; (3) Juara 3 : SMK Negeri 2 Soe; dan (4) Juara 4 : SMA Negeri Kapan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments