Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MKKS SMA/SMK DAN ASKAB PSSI KABUPATEN ENDE GELAR LIGA PELAJAR TINGKAT SMA/SMK TAHUN 2022

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK dan Askab PSSI Kabupaten Ende menggelar Liga Pelajar Tahun 2022 Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Ende. Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Ende, Djafar H. Ahmad didampingi Wakil Bupati Ende, Eric Rede di Stadion Marilonga, Kota Ende, Sabtu (4/6/2022).

 

Dalam sambutannya, Djafar menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia dan dukungan semua pihak yang telah menyelenggarakan Liga Pelajar Tahun 2022 Tingkat SMA/SMK  Se-Kabupaten Ende. Turnamen tersebut, ujarnya, sempat tertunda pada 16 Mei 2022 lalu karena peralihan fokus pemerintah untuk menyambut Peringatan Hari Lahir Pancasila yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (1/6/2022). Para peserta yang berpartisipasi di dalam turnamen tersebut, sambung Djafar, akan diseleksi dan dipersiapkan lagi untuk mengikuti turnamen serupa di Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

“Turnamen Liga Pelajar ini dilaksanakan guna mempersiapkan tim yang nantinya akan berlaga di Kupang dalam Turnamen Sepak Bola Antar Kabupaten Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu, para pemain dalam turnamen ini dapat memberikan yang terbaik bagi timnya. Para peserta harus disiplin, tertib, lapang dada, kerja keras, dan terus berjuang untuk meraih prestasi,” ujar Djafar.

 

Sementara itu, dalam laporannya selaku perwakilan panitia pelaksana, Ketua MKKS SMA/SMK Kabupaten Ende, Yohanes Albinus Minggu mengatakan bahwa kegiatan Liga Pelajar Tahun 2022 Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Ende tersebut bertujuan untuk menggali potensi peserta didik dan meningkatkan aspek kesehatan atau kebugaran. Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga berguna untuk menguatkan karakter dan mental peserta didik.

 

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesehatan dan kebugaran; meningkatkan prestasi sepak bola bagi pelajar Kabupaten Ende; menanamkan nilai moral, sportivitas, kompetitif, dan disiplin serta mendapatkan juara liga pelajar tingkat kabupaten untuk selanjutnya mengikuti liga pelajar di tingkat Provinsi NTT,” tandasnya.

 

Pantauan media, seremonial pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Ende, Ketua Askab Kabupaten Ende, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Ende, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Dandim 1602, Kapolres Ende, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat, serta jajaran Forkopimda dan OPD Kabupaten Ende.

 

Untuk diketahui, turnamen tersebut akan berlangsung selama sebulan penuh (4/6-4/7/2022) dan digelar di 2 lokasi yang berbeda, yakni Stadion Marilonga dan Lapangan SMAK Syuradikara Ende. Tercatat 44 SMA/SMK se-Kabupaten Ende yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut dan dibagi ke dalam 2 kategori, yakni tim putra sebanyak 33 sekolah dan tim putri sebanyak 11 sekolah. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments