Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MAN ENDE GELAR KEGIATAN CLASS MEETING

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan Class Meeting di MAN Ende.

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Guna menggali dan meningkatkan potensi diri peserta didik, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende menggelar Kegiatan Class Meeting sejak 13 Juni hingga 22 Juni 2022. Kegiatan tersebut terdiri dari aneka perlombaan, seperti futsal kategori putra, voli kategori putra dan putri, pembuatan film pendek, melantunkan adzan, desain komik dan infografis, serta memindahkan air dengan kain dan botol. Selain itu, di sela-sela Kegiatan Class Meeting, juga diselenggarakan Aktivitas Perkemahan dan Pelantikan Ambalan Gugus Depan 04.007-04.008 Ali bin Thalib dan Fatimah Az Zahra sejak 13 Juni hingga 15 Juni 2022 yang diikuti oleh 75 peserta didik di Desa Lokoboko.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Kepala MAN Ende, Tahrun Thalib, S.Pd mengatakan bahwa penyelenggaraan Kegiatan Class Meeting tersebut telah disepakati di dalam Rapat Forum Guru. Hal itu, terangnya, juga sehubungan dengan berakhirnya pelaksanaan penilaian akhir tahun madrasah di kelas X dan XI untuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Di dalam Kegiatan Class Meeting tersebut, sambung Tahrun, terdapat beberapa mata lomba yang merupakan ciri khas dari madrasah.


Kepala MAN Ende, Tahrun Thalib, S.Pd.

“Ada beberapa waktu yang harus diselesaikan oleh Forum Guru berkaitan dengan proses pembelajaran sehingga penerimaan buku laporan penilaian pada tanggal 25 Juni 2022 itu masih ada waktu. Sebelum penerimaan buku laporan penilaian, maka para guru sepakat untuk buat Kegiatan Class Meeting ini. Kegiatan cabang yang di perlombakan itu sesuai dengan apa yang dilakukan oleh anak- anak di madrasah,” ujar Tahrun.


Lebih lanjut, Tahrun mengungkapkan bahwa seluruh peserta didik yang meraih juara pada masing-masing mata lomba akan diberikan apresiasi berupa reward dari pihak sekolah. Untuk itu, harap Tahrun, dengan diselenggarakannya Kegiatan Class Meeting, para peserta didik bisa mengembangkan potensi dirinya sebagai bekal saat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.



“Anak-anak yang mengikuti kegiatan perlombaan di tiap-tiap cabang ini yang menjadi juara tentu akan diberikan reward atau penghargaan dari madrasah yang mana anak-anak sudah memperlihatkan hasil prestasi yang baik. Dengan adanya Kegiatan Class Meeting ini menjadi bekal bagi anak-anak jika nanti tamat atau selesai dari madrasah ini punya ilmu, skill dan khusus di adzan-nya, futsal, voli dan cabang-cabang olahraga yang lain tentu akan diterapkan di masyarakat,” tandasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments