Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUTA GENRE TTS SIAP BERLAGA DI TINGKAT PROVINSI NTT

 

Foto : Duta Genre Kabupaten TTS, Ismunandar P. Putra Ambo Ufe dan Mutiara Anugrah Selan. 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dua peserta didik dari SMA Negeri 1 Soe, Ismunandar P. Putra Ambo Ufe dan Mutiara Anugrah Selan akan mewakili Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam perhelatan Duta Genre Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 15-17 Juni 2022 di Kota Kupang. Dalam wawancaranya bersama media ini, Senin (13/6/2022), keduanya mengungkapkan bahwa pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) merupakan ajang kreativitas bagi kaum muda dalam mengekspresikan kemampuan dan potensi yang dimiliki. Untuk itu, dukungan dan motivasi dari semua pihak sangat diperlukan guna mendorong generasi muda dalam berkarya dan berekspresi.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu,M.Pd memberikan kami motivasi yang dapat membangkitkan semangat kami. Bahkan, dari pihak sekolah pun membantu kami dalam meminjamkan beberapa peralatan yang akan digunakan saat perlombaan nanti, tandas Mutiara Selan.

 

Mutiara juga menjelaskan bahwa pada hari pertama perlombaan akan diadakan tes mengenai pengetahuan umum dan Generasi Berencana (Genre). Lalu, pada hari kedua, imbuhnya, para peserta akan mempresentasikan power point dan karya tulis yang telah dibuat terkait program yang akan dijalankan untuk menurunkan angka stunting di Wilayah NTT.

 

Sedangkan, hari ketiga, lanjut Mutiara, adalah grand final. Pada momen tersebut, akan diadakan pembuatan video kreatif berkaitan dengan pengenalan masing-masing finalis. Video tersebut, jelas Mutiara, akan dilihat dan dinilai berdasarkan banyaknya jumlah penonton dan like yang diberikan. Maka dari itu, Mutiara berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten TTS bisa mendukung keduanya dengan menonton dan memberikan like atau subscribe pada video tersebut.

 

Bangga Mewakili TTS

 

Sementara itu, Ismunandar menuturkan bahwa dirinya merasa bangga karena terpilih untuk mewakili Kabupaten TTS di Tingkat Provinsi NTT.

 

“Saya merasa bangga karena bisa mewakili TTS di Tingkat Provinsi NTT. Ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri sebagai orang muda hebat Baper (Bawa Perubahan),tuturnya.

 

Sedangkan, Agriani Liu selaku guru pembimbing kedua Duta Genre mengatakan bahwa dirinya hanya mendampingi dan membimbing di tingkat sekolah. Untuk persiapan dan bimbingan di tahap selanjutnya, terang Agriani, akan berada langsung di bawah tanggung jawab tim dari BKKBN Kabupaten TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments