Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 AMANUBAN SELATAN GELAR LOMBA KEBERSIHAN ANTAR KELAS

 

Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Selatan, Maria Oematan, S.Pd.



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka melakukan pembenahan terhadap wajah (lingkungan) sekolah, SMA Negeri 1 Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Lomba Penataan dan Kebersihan Antar Kelas di sekolah tersebut beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Selatan, Maria Oematan, S.Pd saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Kamis (12/5/2022).

 

“Saya baru empat bulan dilantik menjadi kepala sekolah dan yang perlu dilakukan adalah penataan lingkungan sekolah yang bisa dijadikan tempat yang nyaman dan menarik bila berada di sekolah tersebut dengan cara menghijaukan lingkungannya dan mengadakan lomba antar kelas serta memberikan penghargaan atau hadiah kepada kelas yang meraih juara pertama maupun yang tidak meraih juara sebagai motivasi untuk mencintai lingkungan sekolah dengan cara merawatnya,” tandasnya.

 

Selain itu, sambung Maria, semua warga sekolah, baik itu kepala sekolah, guru, maupun peserta didik diwajibkan membawa 1 pot bunga guna memperindah sekolah dan mendukung program pemerintah, yakni “Tanam Jagung Panen Sapi”. Lebih lanjut, tuturnya, pihak sekolah memiliki salah satu program bernama “Vocada” yang bertujuan untuk melatih dan mengasah keterampilan serta diperuntukan bagi peserta didik kelas X.

 

“Ada program sekolah tersebut yakni Vocada untuk peserta didik kelas X yang laki-laki diwajibkan beternak ayam, sedangkan perempuan menenun dan semuanya dilakukan di sekolah. Jika sudah ada hasil dari menenun dan beternak ayam, maka akan dibeli oleh guru dan masyarakat. Untuk menenun akan kita datangkan pelatihnya dari luar sekolah atau yang memiliki keahlian pada bidang tersebut,” tambahnya.

 

Sementara, salah satu peserta didik yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, “Saya dan teman-teman sudah membawa pot bunga ke sekolah dan masing-masing merawat pot bunga demi keindahan.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments