Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SEKSI BIMKAT TTS GELAR REKOLEKSI DI SMPK ST. ALOYSIUS NIKI-NIKI

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan iman, ketaqwaan, serta karakter peserta didik, Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat) Kantor Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar rekoleksi bagi peserta didik SMP Katolik Sint Aloysius Niki-niki selama 2 hari, yakni Selasa-Rabu (17-19/5/2022) di Aula SMP Katolik Sint Aloysius Niki-niki. Kegiatan rekoleksi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kantor Kemenag Kabupaten TTS, Evaristus Lopis, S.Fil.

 

Dalam arahan pembukanya, Evaristus menuturkan, “Dengan perkembangan dunia saat ini, banyak orang pintar, tetapi tidak berkarakter sehingga sasaran utama kita adalah untuk remaja yang berusia SMP.”

 

Evaritus menambahkan rekoleksi merupakan kesempatan perjumpaan dengan Tuhan dan sesama, sebab perkembangan dunia dewasa ini telah dipengaruhi oleh arus digitalisasi. Untuk itu, sambungnya, kegiatan tersebut juga berguna untuk membina hubungan baik antara sesama di dalam lingkungan sekolah.

 

Sementara itu, Kepala SMPK Niki-niki, RD. Milikhiur Tamelab saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Rabu (18/5/2022), menandaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong penguatan karakter peserta didik sekaligus mewujudkan visi dan misi Kantor Kemenag, yakni moderasi beragama dan pendidikan karakter untuk menciptakan generasi unggul yang beriman, berkarakter dan berilmu, tandasnya.



“Kegiatan ini didukung penuh oleh Seksi Bimas Katolik Kantor Kementrian Agama TTS yang membidangi pendidikan sehingga yang menjadi peserta dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang dan kegiatan rekoleksi tersebut diakhiri dengan misa penutupan oleh RD. Adhe Udjan selaku Ketua Pelaksana Harian Yayasan Swastisari Cabang Soe, TTS,” sambungnya.

 

Sedangkan, Ketua Panitia Kegiatan, Ewalde Nabu menjelaskan, “Yang menjadi narasumber atau pemateri dalam rekoleksi tersebut adalah Evaristus Lopis, S.Fil., Sr.Ma. Fransiska Hoar, RVM, RD. Milikhiur Tamelab dan RD. Blasius Udjan.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments