Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNIPA MAUMERE GELAR PROMOSI KAMPUS DI FLOTIM DAN LEMBATA

Dosen Prodi Psikologi Unipa Maumere, Maria Megaloma Gaharpung bersama peserta didik kelas XII SMKN 1 Witihama, Flores Timur usai Kegiatan Promosi Kampus, Senin (28/3/2022).

 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere menggelar Kegiatan Promosi Kampus di Kabupaten Flores Timur (Flotim) dan Lembata selama 4 hari, yakni Senin-Kamis (28-31/3/2022). Kegiatan yang menyasar para peserta didik di tingkat akhir pada jenjang pendidikan menengah atas tersebut berlangsung di Kota Larantuka, Pulau Solor dan Adonara serta Kabupaten Lembata. Hal itu disampaikan oleh Dosen Program Studi (Prodi) Psikologi Unipa Maumere, Maria Nona Nancy melalui sambungan telepon kepada media ini, Kamis (31/3/2022).

 

Nancy menuturkan Kegiatan Promosi Kampus tersebut dilakukan langsung oleh para dosen guna memperkenalkan Unipa Maumere kepada para peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Hal itu, imbuhnya, mampu menarik minat para peserta didik untuk mengenyam pendidikan di Unipa Maumere sesuai dengan pilihan prodi masing-masing.

 

“Upaya baik yang dilakukan adalah para dosen Unipa Maumere turun langsung ke berbagai Sekolah Menegah Atas (SMA) untuk mempromosikan Kampus Unipa sambil mengharapkan adanya ketertarikan peserta didik dari Flores Timur dan Lembata untuk  dapat  mendaftarkan diri dan melanjutkan Pendidikan Tinggi (PT) di Unipa Maumere,” ujar Nancy.



Lebih lanjut, salah seorang Dosen Prodi Psikologi Unipa Maumere, Maria Megaloma Gaharpung mengatakan bahwa dalam proses promosi tersebut, para dosen yang terbagi ke dalam beberapa kelompok turut memperkenalkan 8 Fakultas dan 18 Prodi yang terdapat di Unipa Maumere, serta menginformasikan masa pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023 yang sudah buka pada Bulan Maret 2022.

 

“Kegiatan promosi tersebut mendapat respon positif atas kedatangan Tim Promosi Unipa di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Pihak sekolah memberikan kesempatan kepada tim untuk melakukan sosialisasi kepada peserta didik kelas XII serta menempelkan brosur Unipa pada papan pengumuman sekolah,” sambung Maria.



Untuk diketahui, sasaran Kegiatan Promosi Kampus tersebut menyebar di beberapa sekolah di Kabupaten Flores Timur dan Lembata, yakni SMAK Frateran Podor Larantuka, SMA PGRI Larantuka, SMK Suradewa Larantuka, SMK Teluk Hading Leworahang, SMKN 1 Watowiti Larantuka, SMAN 1 Titehena Lewolaga, SMKN 1 Witihama, SMKN 1 Ileboleng, SMA Muhammadiyah Waiwerang, SMK Suryamandala Waiwerang, SMAK Suryamandala Waiwerang, MAS Key Witihama, SMAN 1 Adonara Barat, SMAN 1 Nubatukan, SMAN 2 Nubatukan, SMAS PGRI Swasthika Lewoleba, SMAK ST. Mikhael Solor Barat, serta SMAN 1 Solor Barat. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments