Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNIPA MAUMERE BUKA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere. 


 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere telah membuka Masa Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2022/2023. Pendaftaran tersebut dilaksanakan secara online dan offline dalam dua gelombang. Hal itu disampaikan oleh Marianus Yufrinalis, S.Fil.,MA atas nama Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Maumere, Drs. Sabinus Nabu dan Rektor Unipa Maumere, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si.

 

“Dengan moto ‘Non Scholae Sed Vitae Discimus’ yang berarti kita belajar bukan untuk sekolah, melainkan untuk hidup, kami mengajak para peserta didik jenjang menengah atas yang tengah berada di tingkat akhir untuk (mau) melanjutkan pendidikan tingginya di Unipa Maumere,” ujar Marianus kepada media ini melalui sambungan telepon, Senin (12/4/2022).

 

Marinus menerangkan bahwa Unipa Maumere menerapkan metode pembelajaran bauran (blended learning) yang menggabungkan pola perkuliahan berbasis online maupun offline. Selain itu, sambung Marinus, pihak Unipa Maumere juga tengah menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hal itu, imbuhnya, mampu mengembangkan potensi mahasiswa secara baik dan komprehensif.

 

“Adapula program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mana memberi ruang kebebasan bagi mahasiswa untuk belajar banyak hal di luar disiplin ilmunya atau bahkan belajar dari kampus lain, lembaga atau mitra potensial, serta dari berbagai pengguna lulusan di luar kampus. Merdeka Belajar sesuai instruksi Mendikbudristek, bertumpu pada eksplorasi bakat dan kemampuan serta kreativitas mahasiswa sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan tuntutan zaman sekarang, sehingga mahasiswa bisa lebih siap nanti ketika berhadapan dengan dunia kerja,” ujar Marianus.

 

Marianus Yufrinalis, S.Fil.,MA. 


Lebih lanjut, ungkap Marianus, pihak Unipa Maumere juga mengakomodir beberapa beasiswa bagi mahasiswa guna mengurangi beban biaya perkuliahan, seperti Beasiswa KIP (reguler dan aspirasi), Beasiswa Bank Indonesia (BI), Beasiswa UKT dari Kemendikbudristek, Beasiswa Prestasi dari LLDIKITI (Kopertis) dan Beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka.

 

“Saat ini seiring dengan pertumbuhan dan pertambahan jumlah mahasiswa setiap tahun, maka total penerima beasiswa dari berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan turut bertambah sekitar 1.100 penerima dari total mahasiswa UNIPA yang berjumlah 6.500-an orang. Mari menggali masa depan di Kampus Unipa Maumere,” pungkasnya. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments