Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPK SINT ALOYSIUS NIKI-NIKI GELAR PERTANDINGAN FUTSAL ANTAR SD

 

Suasana pertandingan futsal di Lapangan Futsal SMPK Sint Aloysius Niki-Niki, Senin (4/4/2022).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan bakat dan minat peserta didik, Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Sint Aloysius Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Pertandingan Futsal Antar Sekolah Dasar (SD) di lapangan futsal sekolah tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPK Sint Aloysius Niki-Niki, RD. Melky Tamelab, S.Fil saat diwawancarai oleh media ini, Senin (4/4/2022). Menurutnya, kegiatan tersebut mampu menciptakan rasa persaudaraan dan keakraban antar lembaga pendidikan serta membangkitkan semangat hidup sehat anak setelah sekian lama dilanda pandemi Covid-19.

 

“Kegiatan ini juga sebagai ajang mempromosikan sekolah ini karena mungkin selama ini hanya mendengar namanya, namun melalui kegiatan ini anak-anak dapat melihat sekolah ini dari dekat, intinya menarik minat peserta didik dar jenjang SD,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Dus Tune menerangkan bahwa terdapat 12 tim futsal dari 6 sekolah yang ikut bertanding pada kegiatan tersebut, antara lain SDK Yaswari 3 Niki-Niki, SD GMIT Niki-Niki 2, SD Inpres Ekpulen, SD Inpres Besakolka, SD Inpres Besabnao, serta SD GMIT Tetaf. Sedangkan, SD GMIT Meu, sambungnya, hanya mengikuti perlombaan pidato dan puisi.

 

“Karena selain futsal, ada juga lomba pidato dan puisi yang akan dilaksanakan satu hari saja pada Kamis (7/4/2022). Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, yakni Senin-Sabtu (4-9/4/2022),” ujar Dus.

 

Lebih lanjut, Dus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh RD. Melky Tamelab, S.Fil selaku Kepala SMPK Sint Aloysius Niki-Niki dan dihadiri oleh para kepala sekolah, guru pendamping, para atlet, orang tua peserta didik, serta para penonton yang telah hadir di lapangan untuk menyaksikan pertandingan tersebut. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments