Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA PGRI SOE IKUTI LOMBA PADUAN SUARA ANTAR SMA SE-TTS

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Soe mengikuti Lomba Paduan Suara Antar SMA se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten TTS di Aula SMA Kristen 2 Soe, Senin, (12/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA PGRI Soe, Marintje Nubatonis, S. Th kepada media ini di sela-sela kegiatan.  

 

“Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, maka MKKS menggelar berbagai kegiatan di antaranya paduan suara dan kita mengikuti perlombaan paduan suara yang terlaksana hari ini. Kita tidak mengharapkan juara dalam perlombaan ini, tetapi kita turut berpartisipasi dan ini juga sebagai momen melatih dan membiasakan peserta didik untuk mengekspresikan bakat dan talenta yang dimiliki terutama dalam dunia tarik suara,” ujar Marintje.

 

Sementara itu, salah satu Dewan Juri, Ius Liubana menerangkan bahwa terdapat 19 tim yang berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Para peserta, imbuhnya, telah membawakan lagu dengan baik meskipun memiliki beberapa catatan pendukung.

 

“Setelah kita lihat penampilannya, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan, yakni dalam paduan suara harus ada stamp fluid karena tanpa itu, walaupun suaranya oke dan ekspresinya bagus, tapi nada dasarnya tidak pas, maka sangat berpengaruh bagi suara dan ekspresi yang bagus. Selain itu, penjiwaan lagu perlu diperhatikan lagi,” tegasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)

Post a Comment

0 Comments