Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PRODI MATEMATIKA UNIMOR GELAR KKBDM DI SMPK SINT ALOYSIUS NIKI-NIKI

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengembangkan kegiatan pengabdian pada masyarakat, Program Studi (Prodi) Matematika Universitas Timor (Unimor) menggelar Kemah Kerja Bakti Dosen dan Mahasiswa (KKBMD) di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Sint Aloysius Niki-Niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) selama 4 hari, yakni Kamis-Minggu (21-24/4/2022). Hal itu diutarakan oleh Ketua Prodi Matematika Unimor, Oktovianus Mamoh, S.Pd.,M.Pd ketika dikonfirmasi oleh media ini, Sabtu (23/4/2022).

 

Menurut Oktovianus, KKBMD merupakan kegiatan pengabdian yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa dan dosen agar bisa membagikan ilmu dan pengalamannya kepada masyarat, terutama lembaga pendidikan menengah. Hal itu, imbuhnya, bisa membangkitkan motivasi anak-anak untuk belajar serta para guru dalam mengembangkan kompetensi diri secara baik.   

 

“Kegiatan yang dilakukan antara lain seminar ilmiah bagi peserta didik sebagai psiko-edukasi untuk semangat belajar, bimbingan teknis Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi guru dan bimtek akreditasi untuk membantu sekolah mempersiapkan diri menghadapi akreditasi sekolah serta simulasi alat peraga matematika ke sekolah-sekolah terdekat di Wilayah Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah ini,” sambung Oktovianus.

 

Sementara itu, salah seorang dosen, Kondradus Yohanis Klau, M.Sc yang sempat hadir menuturkan bahwa kegiatan serupa telah dilakukan selama beberapa kali dan untuk kali ini, sambungnya, KKBMD digelar di SMPK Sint Aloysius Niki-Niki.

 

“Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan beberapa kali dan untuk di SMPK Sint Aloysius ini merupakan kegiatan yang tertunda karena pada 2019 yang lalu kita hendak kegiatan di sini,” ujarnya.

 

Sedangkan, Karlos, salah satu peserta didik SMPK Sint Aloysius mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini saya termotivasi dan muncul minat saya terhadap matematika,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments