Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FLS2N TINGKAT KABUPATEN ENDE DIGELAR DI SMK NEGERI 2 ENDE

Foto : Pembukaan FLS2N di Aula SMK Negeri 2 Ende.



Ende, CAKRAWALANTT.COM - Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Ende mulai digelar di SMK Negeri 2 Ende selama 5 hari, yakni Selasa-Sabtu (19-23/4/2022). Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Ende, Farah Aroeboesman tersebut turut dihadiri oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Tokoh Agama, Kepala Sekolah, Pembina dan Pendamping serta Peserta Lomba Tingkat SMK, baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Ende.

 

Dalam sambutannya, Farah sangat mengapresiasi penyelenggaraan FLS2N tersebut, sebab di dalamnya, para peserta didik bisa meningkatkan dan mengamalkan nilai sportivitas, kejujuran, dan saling menerima keputusan yang diberikan. Selain itu, imbuhnya, kegiatan FLS2N mampu menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari generasi-generasi muda Kabupaten Ende untuk terus menguatkan potensi akademik dan non akademik.

 

“Dengan perlombaan ini, para peserta ditempa untuk menjadi manusia-manusia Pancasilais yang jujur, disiplin, dan kuat dengan kemampuan berinovasi. Peserta lomba yang mengikuti perlombaan ini tidak ada unsur paksaan. Tentunya, dengan adanya kegiatan ini akan membentuk karakter mereka yang utuh dan berakhlak mulia. Maka dari itu, para dewan juri harus memberikan penilaian yang seimbang guna memperoleh hasil yang objektif,” sambung Farah.

 

Lebih lanjut, harap Farah, kegiatan serupa harus terus digelar secara berkelanjutan (kontinyu). Untuk itu, Farah meminta kepada pihak MKKS untuk selalu mendukung kegiatan tersebut secara baik.



Sementara itu, Ketua MKKS Tingkat SMA/SMK Kabupaten Ende, Fransisco Soares, S.Pd.,M.Pd menuturkan bahwa kegiatan FLS2N tersebut bertujuan untuk membangun antusiasme dan motivasi para peserta didik dalam membangun prestasi dan menuangkan seluruh ekspresi dalam berkarya.

 

“Bisa mendorong dan memperluas wawasan pengetahuan, mendorong peserta didik untuk terus menunjukan aksi, kreasi, dan pikiran kritisnya di dalam mengikuti kegiatan lomba (FLS2N). Dengan adanya kegiatan lomba ini bisa mendapatkan peserta lomba yang berprestasi agar nantinya bisa mewakili Kabupaten Ende untuk ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Fransisco dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, Fransisco berharap agar para peserta FLS2N bisa berpikir secara kritis, analitis, dan responsif terhadap isu-isu aktual yang sedang berkembang dengan saat ini, baik secara regional, nasional, maupun internasional.

 

Untuk diketahui, kegiatan FLS2N tersebut berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku dan diikuti oleh 17 peserta didik dari 19 sekolah negeri dan swasta di Wilayah Kabupaten Ende. Di dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa mata lomba, seperti Cipta dan Baca Puisi, Debat Bahasa Indonesia dan Debat Bahasa Inggris, Vokal Solo dan Grup. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments