Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUA TIM DEBAT BAHASA INGGRIS SMA NEGERI 1 SOE MASUK BABAK FINAL DALAM LOMBA ANTAR SMA SE-TTS

Suasana lomba debat Bahasa Inggris di SMA Kristen 1 Soe, Senin (12/4/2022).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dua Tim Debat Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Soe berhasil memasuki babak final dalam pergelaran lomba antar SMA se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Kabupaten TTS, Senin (12/4/2022). Kegiatan yang bertujuan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tersebut berlangsung di Aula SMA Kristen 1 Soe.

 

Kepada media ini, salah satu Pembimbing Tim Debat Bahasa Inggris dari SMA Negeri 1 Soe, Yabes menjelaskan bahwa terdapat enam tim yang berhasil masuk dalam babak semi final, yakni Tim A dan B SMA Negeri 1 Soe, Tim A SMA Negeri Amanuban Selatan, Tim A SMA Efata Soe, Tim A SMA Kristen 1 Soe dan Tim SMA Kristen Kesetnana. Dalam pelaksanaannya, imbuh Yabes, pihaknya merasa optimis untuk memberikan hasil yang memuaskan hingga berhasil masuk ke babak final.

 

Sementara itu, salah satu peserta didik dari Tim Debat Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Soe, Regina Tupen mengaku senang dan bangga karena berhasil masuk ke babak final. Menurutnya, penyelenggarakan ajang tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan dan mengekspresikan kemampuan serta potensi diri.

 

“Karena melalui perlombaan tersebut dapat mengekspresikan kemampuan yang ada dalam diri kita karena debat itu kita langsung beradu argumen dan langsung diberi penilaian oleh tim juri serta para penonton. Hasilnya akan diumumkan pada acara penutupan besok sehingga apapun hasilnya akan kita terima dengan senang dan gembira pastinya,” tutur Regina. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments