Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI KUANFATU DAN SMA NEGERI SAENAM GELAR BIMTEK LITERASI

Suasana Kegiatan Bimtek Literasi bersama SMA Negeri Kuanfatu dan SMA Negeri Saenam. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN) dan peningkatan mutu pendidikan, SMA Negeri Kuanfatu dan SMA Negeri Saenam menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi di SMA Negeri Kuanfatu. Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri Kuanfatu, Marce Mariana Taneo, S.Pd, Senin (28/3/2022).

 

Dalam sambutannya, Marce menuturkan bahwa Kegiatan Bimtek Literasi merupakan momen berharga yang wajib diikuti oleh para guru dan peserta didik. Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, para guru mampu mengembangkan kemampuan dan keterampilannya dalam bidang menulis guna menghasilkan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang berkualitas. Sedangkan, para peserta didik, sambungnya, bisa mengasah kreativitas dan inovasinya dalam menulis ragam tulisan kreatif. Untuk itu, harap Marce, para peserta yang tergabung di dalam kegiatan tersebut harus dapat mengembangkan potensi menulis dalam diri masing-masing.

 

“Tradisi membaca dan menulis semakin hari semakin berkurang di kalangan guru dan peserta didik. Oleh karena itu, pemerintah mengambil terobasan GLN, salah satunya dengan Kegiatan Bimtek ini agar meningkatkan dan mendorong kebiasaan membaca dan menulis, terkhususnya di lingkungan SMA Negeri Kuanfatu dan SMA Negeri Saenam. Semoga momen ini dimanfaatkan dengan baik, terutama bagi para guru yang akan mengurus kenaikan pangkatnya melalui Karya Tulis Ilmiah (KTI),” sambung Marce.



Sementara itu, secara terpisah, Kepala SMA Negeri Saenam, Kehi I. M. T. H. Tefbana, S.Pd.,M.Pd turut memberikan apresiasi bagi terselenggaranya Kegiatan Bimtek Literasi tersebut. Baginya, kegiatan tersebut mampu meningkatkan minat membaca dan menulis, baik untuk guru maupun peserta didik secara lebih baik.

 

“Kegiatan Bimbingan Teknis Literasi ini dimulai dari menulis sesederhana mungkin dan menjadi semakin terbiasa untuk menulis. Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, baik guru maupun peserta didik. Guru dan peserta didik akan mendapatkan banyak hal postitif dari kegiatan selama tiga hari ini,” terangnya.

 

Pantauan media, Kegiatan Bimtek Literasi yang akan berlangsung selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (28-30/3/2022) tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yunus Taloim, S.Pd.,MM, para guru dan peserta didik dari SMA Negeri Kuanfatu dan SMA Negeri Saenam, serta jajaran Tim Formator MPC NTT, Suci Lestari Handayani dan Dyan Jenita Blegur. (Dyan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments