Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN KAPAN DAN SMA NEGERI NUNBENA GELAR WORKSHOP PENULISAN KTI

Dokumentasi kegiatan. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung pengembangan budaya literasi di lingkungan pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Kapan dan SMA Negeri Nunbena menggelar Kegiatan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (24-26/3/2022). Kegiatan yang berlangsung secara tatap dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMA Kristen Kapan, Yerfiana A. D. Boimau, S.Pd dan SMA Negeri Nunbena Yustus Tefa, S.Pd. 

 

Dalam sambutannya, Yerfiana menegaskan bahwa Kegiatan Workshop Penulisan KTI tersebut sangat penting dan bermanfaat untuk para peserta didik dan guru sebagai tenaga pendidik. Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, semua warga sekolah bisa mengembangkan budaya literasi dengan baik dan berkualitas.   

 

“Membaca dan menulis adalah hal penting yang perlu kita tumbuhkan dan kembangkan dalam diri kita dan itu merupakan bentuk literasi paling dasar yang perlu kita kuasai. Membaca dan menulis membuat kita bisa memahami dengan baik apa yang kita pikirkan, kita katakan dan apa yang akan kita buat,” ujar Yerfiana. 

 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Nunbena, Yustus Tefa, S.Pd menjelaskan bahwa Gerakan Literasi Sekolah (GLS) perlu mendapatkan perhatian yang serius. Hal itu, imbuhnya, sangat penting bagi pengembangan potensi diri para guru dan peserta didik di tengah kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

”Hal itu adalah wadah untuk menuangkan kreativitas peserta didik sekaligus ruang yang tepat untuk publikasi karya kreatif peserta didik dalam menuangkan tulisan kreatifnya. Saya berharap sekolah bisa terus bergerak bersama media ini yang memang memfokuskan pergerakannya dalam dunia pendidikan,” kata Yustus.

 

Untuk diketahui, kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yunus Taloim. Selain itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut para guru dan peserta didik dari SMA Kristen Kapan dan SMA Negeri Nunbena, serta Formator MPC NTT, Mustakim dan Frein Raden. (Frein Raden/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments