Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA NEGERI OENINO TUTUP KEGIATAN LITERASI DI SMA KATOLIK STELLA MARIS NIKI-NIKI

Suasana penutupan kegiatan literasi bersama para guru dan peserta didik SMA Negeri Oenino dan SMA Katolik Stella Maris Niki-Niki, Sabtu (5/3/2022).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala SMA Negeri Oenino, Abdon Lumboris menutup secara resmi Kegiatan Literasi di SMA Katolik Stella Maris Niki-Niki, Sabtu (5/3/2022). Penutupan kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari tersebut turut dihadiri oleh para guru dan peserta didik dari SMA Negeri Oenino dan SMA Katolik Stella Maris Niki-Niki beserta jajaran Tim Formator Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT.

 

Dalam sambutannya, Abdon menuturkan bahwa secara pribadi, dirinya merasa bangga dan turut memberikan apresiasi bagi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan literasi memiliki begitu banyak nilai positif yang bisa diperoleh, baik untuk para guru selaku tenaga pendidik maupun peserta didik. Untuk itu, harap Abdon, para guru dan peserta didik yang terlibat secara aktif dalam kegiatan tersebut bisa membawa perubahan yang signifikan, terutama dalam memahami proses penulisan Karya Tulisa Ilmiah (KTI).  

 

“Peserta didik juga diminta agar dapat menulis apa saja pada Majalah Dinding (Mading) sebagai bentuk latihan menuju sesuatu yang lebih besar manfaatnya. Oleh karena itu, raihlah masa depan yang lebih baik karena sesungguhnya masa depan itu ada,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, terang Abdon, para peserta kegiatan harus berbangga karena bisa menghasilkan karya tulis yang berkualitas selama kegiatan berlangsung. Semua karya tulis tersebut, imbuhnya, akan dipublikasikan dalam bentuk buku sebagai produk nyata dari Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang sering digencarkan.

 

Sedangkan, salah satu peserta didik yang turut terlibat dalam kegiatan literasi, Simron mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga karena bisa mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut, sehingga bisa menggali potensi diri secara lebih baik. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments