Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA EFATA SOE TUTUP WORKSHOP LITERASI SECARA RESMI

Foto bersama para peserta Workshop Literasi dari SMA Efata dan SMA PGRI Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Efata Soe, Rovis Selan menutup secara resmi kegiatan Workshop Literasi yang melibatkan 2 lembaga pendidikan, yakni SMA Efata dan SMA PGRI Soe, Rabu (9/3/2022). Prosesi penutupan Workshop Literasi yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut berlangsung di Aula SMA Efata Soe secara tatap muka.

 

Dalam sambutannya, Rovis menuturkan bahwa terdapat banyak hal yang telah dilakukan dalam Workshop Literasi selama 3 hari berselang, yakni Senin-Rabu (7-9/3/2022). Menurutnya, Workshop Literasi tersebut memiliki banyak manfaat, sehingga para peserta yang telah berpartisipasi harus mampu mengimplementasikan semua hal yang telah diperoleh, terutama dalam aktivitas menulis.

 

“Ada banyak manfaat dari kegiatan ini, sehingga jangan sampai kegiatan ini menjadi sia-sia karena tidak dimanfaatkan secara baik. Oleh karena itu, kiranya kegiatan yang telah terlaksana dapat memberi motivasi bagi kita karena selama ini kita hanya membaca tulisan orang namun sekarang tulisan kita bisa dibaca oleh orang lain,” ujar Rovis.

 

Sementara itu, Perwakilan Tim Formator MPC NTT, Beatrix Yunarti Manehat menyampaikan limpah terima kasih dan apresiasi mendalam kepada para peserta yang sudah bergerak bersama MPC NTT untuk membumikan literasi di Provinsi NTT. Ia berharap agar para peserta, baik guru maupun peserta didik tetap menjaga kerja sama yang baik dalam membumikan gerakan literasi.

 

Sedangkan, dua peserta didik, Dian Ton dan Agripa yang berpartisipasi dalam Workshop Literasi tersebut mengungkapkan bahwa terdapat begitu banyak hal baru yang diperoleh pada kegiatan tersebut. Para peserta, pungkas keduanya, dituntun dan didampingi untuk mampu berpikir kreatif dalam menciptakan karya tulis yang berkualitas. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments