Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN 1 SOE TEKEN KERJA SAMA DENGAN MPC NTT

Kepala SMA Kristen 1 Soe, Benyamin Ataupah, BA.,SE (kanan) dan Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno, S.Fil (kiri) saat penandatanganan kesepakatan kerja sama, Selasa (15/2/2022). 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Soe menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Selasa (15/2/2022). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala SMA Kristen 1 Soe, Benyamin Ataupah, BA.,SE dan Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno, S.Fil.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Benyamin menandaskan bahwa penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru dan Penulisan Kreatif bagi peserta didik pada Januari 2022 lalu.

 

Hal itu, imbuhnya, sangat bermanfaat bagi keberlanjutan kerja sama guna menunjang peningkatan kualitas guru dan peserta didik. Melalui kerja sama tersebut, sambung Benyamin, pihaknya juga bisa melakukan proses penerbitan buku karya guru dan peserta didik. 

 

Selain itu, Benyamin menuturkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan seminar dan launching buku karya guru beserta peserta didik agar mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan budaya literasi di dalam lingkungan sekolah dan masyarakat luas. Untuk itu, harapnya, kegiatan bimtek tersebut bisa terus berlanjut hingga penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Sekolah (PTS).

 

Sementara itu, Gusty selaku Pimpinan Umum MPC NTT menyampaikan limpah terima kasih atas terjalinnya proses kerja sama antara kedua belah pihak. Menurutnya, SMA Kristen 1 Soe merupakan lembaga pendidikan yang memiliki semangat untuk terus berubah dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang baik. Maka dari itu, pungkas Gusty, pihaknya akan turut membantu proses penyelenggaraan seminar dan launching buku tersebut dengan melakukan dialog publik terkait pendidikan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments