Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAS FRATER DON BOSCO LEWOLEBA GELAR TURNAMEN OLAHRAGA DAN OLIMPIADE SAINS

 

Suasana pertandingan voli kategori putri antara SMA Negeri 1 Nubatukan dan SMAK St. Yakobus Rasul. 



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka memeriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Don Bosco Perwakilan Lembata, Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Frater Don Bosco Lewoleba menggelar Turnamen Olahraga dan Olimpiade Sains tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Acara, Fr. Yonas Paso, CMM ketika diwawancarai media ini, Selasa (25/1/2022). Kegiatan tersebut, ujar Fr. Yonas, juga bertujuan untuk merayakan 10 tahun berdirinya SMAS Frater Don Bosco Lewoleba pada 31 Januari 2022 mendatang.

 

Fr. Yonas menerangkan kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan yang biasa diselenggarakan pada Bulan Januari. Hal itu, imbuhnya, melibatkan banyak peserta didik dari berbagai lembaga pendidikan di daratan Lembata dan Flores. Pada ajang olahraga, terang Fr. Yonas, pihak panitia menyelenggarakan pertandingan futsal dan voli, baik kategori putra maupun putri.

 

Sementara itu, lanjut Fr. Yonas, pihak panitia juga menyelenggarakan olimpiade sains guna mengasah dan menguji kemampuan nalar peserta didik, terutama dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Sosial. 

 

Lebih lanjut, Fr. Yonas menjelaskan bahwa momen tersebut merupakan wadah untuk mengembangkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara para pelajar. Para peserta yang terlibat di dalamnya, ujar Fr. Yonas, juga bisa mengembangkan aspek jasmani dan rohani secara seimbang. Untuk itu, sambungnya, pihak panitia memberikan apresiasi bagi semua pimpinan lembaga pendidikan yang telah mengikutsertakan peserta didiknya dalam momen tersebut.


Ketua Panitia Pelaksana Acara, Fr. Yonas Paso, CMM 

 

Untuk diketahui, olimpiade sains tersebut turut dihadiri oleh SMP Negeri 1 Nubatukan, SMPS Santu Pius X Lewoleba, SMP Negeri 2 Nubatukan, SMPS Gergorius, SMP Santa Theresia Lamahora, SMPS Don Bosco, SIJ, SMPS Ampera Ile Ape, SMP Negeri 1 Ile Ape, SMP Negeri 7 Maret, SMPS Katolik Mater Inviolata, SMP Swasta Katolik Ratu Damai Waibalun, dan sekolah-sekolah lainnya.

 

Selain itu, turut hadir dalam turnamen olahraga SMA Negeri Buyasuri, MAN Kedang, SMA Negeri 1 Lebatukan, SMK Negeri 1 Ile Ape, SMA Negeri 1 Ile Ape, SMA Negeri 1 ile Ape Timur, SMA Negeri 1 Nubatukan, SMA Neger 2 Nubatukan, SMK Negeri 1 Nubatukan, SMK Swasta Il Lewo Tolok, SMAS PGRI, SMAS Keberbakatan Olahraga Yayasan Nikobeker, SMAK St. Yakobus, SMAS Frateran Don Bosco, SMA Negeri 1 Nita, dan sekolah-sekolah lainnya.

 

Pantauan media, kegiatan yang berlangsung di halaman SMAS Frateran Don Bosco Lewoleba tersebut turut dikawal oleh Pihak Kepolisian Resor (Polres) Lembata. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments