Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 TASIFETO BARAT GELAR WORKSHOP LITERASI DAN KTI

 



Belu, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan mutu pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tasifeto Barat-Kimbana, Atambua menggelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru dan ragam penulisan kreatif bagi para peserta didik, Senin (08/11/2021). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Workshop literasi dan KTI tersebut dibuka secara langsung oleh Perwakilan Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK se-Kabupaten Belu, Drs Wens Lopez.

 

Dalam sambutannya, Wens sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan literasi tersebut. Menurutnya, aktivitas menulis senada dengan kegiatan membaca yang dilakukan sebanyak dua kali. Dengan kata lain, imbuhnya, para guru dan peserta didik harus mampu mengasah serta meningkatkan kemampuan menulisnya secara baik. Pada tahun 2015, lanjutnya, pemerintah telah mencanangkan Gerakan Literasi Nasional (GLN) guna menanggulangi ketertinggalan Indonesia dalam peningkatan budaya literasi. Maka dari itu, tegasnya, kegiatan literasi yang diadakan tersebut harus diikuti secara serius sebab merupakan bagian dari konsep GLN, baik melalui pelatihan penulisan KTI maupun ragam tulisan kreatif.    



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tasifeto Barat, Yeremias Nana, S.Pd turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop tersebut. Para peserta workshop literasi tersebut, tuturnya, harus mampu menghasilkan produk literasi selama 3 hari berjalan sehingga bisa bermanfaat bagi pengembangan budaya literasi di kemudian hari. Maka dari itu, lanjutnya, para peserta workshop harus mampu mengikuti kegiatan tersebut secara serius dengan terus membangun komitmen.  



Pantauan media, kegiatan literasi dan workshop KTI tersebut melibatkan 50 orang guru dan 50 orang peserta didik. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (08-09/11/2021) dengan tetap menerapkan prokes yang berlaku. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Perwakilan Korwas SMA/SMK se-Kabupaten Belu, Kepala SMA Negeri 1 Tasifeto Barat beserta jajaran, Tim Formator MPC NTT, para guru dan perwakilan peserta didik.

 


Berita dan Foto : Felix Natu

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

 

 


Post a Comment

0 Comments