Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPN SATAP NEFOTES GELAR WORKSHOP PEMBELAJARAN BERBASIS TIK


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Dalam rangka menghadapi Asesmen Nasional (AN) pada bulan September 2021 mendatang, SMP Negeri Satap Nefotes menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis IT, Selasa (22/6/2021). Kegiatan yang melibatkan 15 guru dan 20 peserta didik ini menghadirkan 2 narasumber yakni, Drs. Yosafat Saekoko, M.Pd., dan Adoniram Benmetan, S.Pd.

 

Yosafat Saekoko yang juga pengawas sekolah, kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan pendampingan serupa telah dilakukan di beberapa sekolah sebelumnya, Kegiatan yang dilakukan tersebut untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan peserta didik dalam penguasaan terhadap pemanfaatan IT dalam proses pembelajaran di kelas.

 

Lebih lanjut Yosafat mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting karena menurutnya dalam menghadapi Asesmen Nasional (AN) pada bulan September semuanya berbasis daring, karena itu sekolah harus menyiapkan diri. “Oleh sebab itu kegiatan ini sangat penting dan saya juga memberikan apresiasi kepada pihak SMP Negeri Satap Nefotes yang juga telah melakukan kegiatan workshop ini,” tuturnya.

 

Selaku pengawas sekolah yang membina 51 SMP dari 183 SMP yang ada di TTS, ia mengakui bahwa baru 15 sekolah binaannya yang telah melakukan kegiatan serupa. Ia berharap agar semua sekolah dapat melakukan kegiatan yang sama untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Asesmen Nasional. Selain itu juga ia terus mendorong para guru untuk mengaktifkan akun pembelajarannya masing-masing karena akun pembelajaran tersebut hanya diberi kesempatan hingga tanggal 30 Juni 2021 mendatang.


 

Sementara Kepala SMP Negeri Satap Nefotes, Hendra Sa'u, S.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa dalam rangka untuk menyukseskan asesmen nasional yang akan berlangsung pada bulan September mendatang, sekolahnya terus mempersiapkan diri melalui kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru tentang pemanfaatan teknologi sebagai sarana pembelajaran.

 

Hendra berharap dengan adanya kegiatan workshop tersebut, peserta mampu mengaktualisasikan apa yang telah diperoleh dari para narasumber. Hal ini penting sebagai bekal mengdahapi tantangan ke depan.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments