Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAS FRATER DON BOSCO LEWOLEBA LEPAS PESERTA DIDIK KELAS XII


L
embata, CAKRAWALANTT.COM SMAS Frater Don Bosco Lewoleba secara resmi melepas peserta didik kelas XII tahun ajaran 2020/2021. Acara tersebut dilangsungkan di aula Fraterrnitas Don Bosco, Senin (3/5/2021), dihadiri peserta didik, orang tua/ wali, serta para guru dan pegawai.

 

Dalam sambutannya, Kepala SMAS Frater Don Bosco Lewoleba, Fr. Nobertus Banusu, CMM., M.Pd., mengatakan bahwa selama kurang lebih enam semester atau tiga tahun penuh, 137 peserta didik yang ada bukan sekadar mendapatkan ijazah namun menggali pengalaman.

 

“Pihak sekolah sudah tiga tahun menaburkan pengalaman baik secara jasmani dan rohani yang berakar dari sejumlah bapak dan ibu guru di sekolah ini. Kami sudah memberikan pengalam ini untuk menjadi pengalaman istimewa. Memang banyak rintangan yang kita belajar selama ini, ada yang berlangsung tatap muka dan ada pun kita belajar secara online atau biasa kita sebut belajar baring. Hal ini menjadi pemgalaman yang membuat anak-anak harus belajar menjadi pribadi emas dan menjadi air yang tenang meriak perlahan memberikan kesegaran pada tanah untuk melanjutkan pengalaman tersebut,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kaur Kurikulum SMAS Don Bosco Lewoleba, Paulina R. Erap, S.Pd., membacakan Surat Keputusan Kepala SMAS Frater Don Bosco Lewoleba Nomor: 124/SMAS-DB/S.Kep/V/2021 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik SMA Swasta Frater Don bosco Lewoleba tahun pelajaran 2020/2021.

 

Dalam SK tersebut, diputuskan dan ditetapkan bahwa peserta didik yang dinyatakan lulus adalah (1) Siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah selama 3 tahun pelajaran dengan presentase kehadiran minimal 75 %; (2) Mengikuti semua ujian yang dilaksanakan di sekolah; (3) Memiliki sikap minimal baik; (4) Memiliki nilai ujian sekolah minimal 75 pada semua mata pelajaran yang diujikan; (5) Memiliki nilai rapor tuntas untuk semua mata pelajaran; (6) Menyelesaikan dan mengumpulkan Karya Tulis Ilmiah tepat waktu; (7) Tidak melakukan pelanggaran berat yang tercantum dalam buku tata tertib siswa.

 

Lebih lanjut diuraikan, jumlah peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 137 orang. Dari jumlah ini yang dinyatakan lulus sebanyak 135 orang atau 98,54% dengan rincian, porgram/ kompetensi IPA 91 siswa lulus dan 2 siswa tidak lulus. Sementara program/ kompetensi IPS 44 siswa dinyatakan lulus semuanya.

 

Pantauan media, pembagian aplop dilakukan oleh setiap wali kelas. Setiap peserta didik tidak saja menerima amplop namun juga sertifikat karya ilmiah yang dikeluarkan pihak sekolah.

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments