Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

REKTOR IAKN KUPANG HADIRI PENGUMUMAN KELULUSAN DI SMTK MANEKAT SE'I


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Natonis, menghadiri acara pengumuman hasil kelulusan ujian akhir sekolah (UAS) bagi 23 peserta didik di SMTK Manekat Se'i. Pengumuman tersebut dikemas dalam ucapan syukur di sekolah yang terletak di Desa Se'i, Kec. Kolbano, Kab. TTS, Senin (3/5/2021).

 

Harun Natonis, dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta didik yang baru saja menamatkan diri itu untuk tidak berhenti bersekolah tetapi harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi. Menurutnya, hanya pendidikan yang bisa mengubah segala sesuatu.

 

Di hadapan para peserta didik dan para orang tua, Harun berjanji untuk memberikan beasiswa kepada para peserta didik yang nilainya bagus untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

“Saya hadir secara langsung di beberapa sekolah di TTS ini untuk menunjukkan kepedulian saya terhadap pendidikan di Kabupaten TTS. Bagi saya semangat adik-adik kita dalam menamatkan pendidikan dari SD hingga SMA itu belum cukup, karena itu TTS ini harus punya aset ke depan yaitu hanya bisa melalui pendidikan,” tegasnya.

 

Harun juga mengingatkan bahwa IAKN Kupang tidak mempersiapkan orang hanya fokus kepada PNS tetapi yang disiapkan adalah orang-orang harus menjadi pelayan Kristus. Dengan demikian output dari IAKN Kupang wajib hukumnya untuk menjalankan hal kasih.


 

Sementara Kepala SMTK Manekat Se’i, Charles Nabunome, S.Pd., kepada media ini mengharapkan ada kerja sama yang baik dari para orang tua untuk mendukung anak-anak dalam melanjutkan studi. Hanya melalui pendidikan kita bisa melakukan banyak hal, tuturnya.

 

Charles juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAKN Kupang yang hadir secara langsung dan memberikan motivasi serta dukungan kepada para peserta didik yang ada untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Ia mengaku bangga dengan dukungan dari para orang tua selama ini. Menurutnya, hingga kini sekolahnya masih tetap eksis karena ada dukungan dari para orang tua dan juga komite.

 

“Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada para orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga pemerintah setempat,” ungkapnya.

 

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, jumlah keseluruhan peserta didik yang ada di SMTK Manekat Se'i sebanyak 107 orang, dengan tenaga pendidik sebanyak 18 orang.

 

Pantauan media ini, ibadah syukur bersama itu dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Sonhonis Se'i, Afliana Taneo-Rihi, S.Th. Hadir pada kesempatan itu, Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Natonis, Pengawas Sekolah, Amran Isu, Kepala Desa Se'i, Ketua Komite, para orang tua peserta didik dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments