Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

INI JADWAL PENGUMUMAN HASIL UAS TINGKAT SMP/MTs DI TTS


TTS, CAKRAWALANTT. COM –
Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di jenjang SMP telah berakhir, karena itu hasil kelulusan akan diumumkan pada tanggal 4 Juni 2021 mendatang.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua MKKS SMP/MTs Kab. TTS, Edison M.S. Boimau, kepada media ini usai rapat bersama para kepala SMP yang berlangsung di ruang aula SMP Negeri 3 Soe, Selasa (11/5/2021).

 

Edison juga mengatakan bahwa rapat tersebut selain membahas pengumuman hasil ujian bagi peserta didik kelas IX, juga dibahas terkait kesiapan akreditasi untuk 46 SMP di TTS, serta sosialisasi terkait AKM.

 

"Terkait dengan pelaksanaan kegiatan AKM Melalui rapat bersama ini kami memutuskan agar sekolah segera melakukan penyesuaian yang berkaitan dengan anggaran, sarana prasarana, penyiapan infrastruktur, yang berhubungan dengan AKM yang akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang," ungkapnya.

 

Berhubung dengan pengumuman hasil kelulusan UAS di tanggal 4 Juni mendatang diharapkan agar jangan terjadinya kerumunan di sekolah karena itu metode Pengumuman itu bisa secara daring dan juga bisa secara luring, jika secara luring maka sekolah - sekolah harus dibagi shift guna mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi Covid-19.

 

Terkait pelaksanaan AKM sebagai pengganti UN, Edison mengatakan bahwa Kabupaten TTS siap untuk melakukan AKM karena menurutnya banyak sekolah di kabupaten TTS telah memperoleh bantuan berupa barang TIK yang bisa dipergunakan, sementara bagi sekolah yang sama sekali belum pernah memperoleh bantuan itu diharapkan agar bisa kerja sama dengan sekolah terdekat yang fasilitasnya sudah lengkap, karena AKM ini tidak bisa melakukan secara offline tetapi bisa dilaksanakan secara online atau semi online.


 

Kepala Seksi Kesiswaan Bidang SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. TTS, Serly Kamlasi, yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa untuk tahun 2021 ini ada 46 SMP di TTS yang akan diakreditasi. Terkait hal ini itu diharapkan agar 46 sekolah yang ada bisa mempersiapkan persyaratan yang berhubungan sesuai dengan Badan Standar Nasional Pendidikan yang akan dilihat.

 

Selain itu juga terkait  dengan AKM nantinya akan diambil sampel sebanyak 40 orang untuk setiap sekolah dan cadangan 5 orang karena itu pemilihan Peserta didik itu akan dipilih secara acak oleh Kemdikbud, karena itu diharapkan agar para guru tetap mempersiapkan semua peserta didik dengan baik, karena AKM ini berlaku untuk semua sekolah tanpa terkecuali, karena itu selain AKM dan juga Akreditasi sekolah mewakili dinas PK diharapkan agar pihak sekolah persiapkan segala sesuatu dengan  dengan baik yaitu AKM dan juga Akreditasi sekolah.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments