Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FELISIANUS JEMARUS: KETERAMPILAN BISA DIASAH


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM –
Keterampilan bisa mengalami perkembangan atau peningkatan dengan proses belajar atau didasari dengan beragam ilmu. Jika awalnya merasa tidak ada keterampilan, tetapi terus dilatih, diasah, serta dikembangkan kemudian seiring berjalannya waktu akan memunculkan keterampilan yang berkembang melalui proses belajar.

 

Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar, Felisianus Jemarus, S.Pd., pada peringatan Hardiknas 2021, Senin (3/5/2021) di halaman sekolah setempat. Menurutnya, keterampilan merupakan bagian dari aspek pendidikan yang perlu ditumbuhkembangkan melalui ruang kreativitas bagi peserta didik.

 

Felisianus melanjutkan bahwa Hardiknas tahun ini masih diperingati dalam suasana pandemi Covid-19. Kondisi ini menurutnya merupakan tantangan sekaligus peluang untuk terus belajar.


 

“Belajar memang tidak terlalu mudah, tetapi saat ini kita berinovasi, inilah saatnya kita mendengarkan hati dan belajar dari Covid-19 agar kita menjadi masyarakat dan bangsa yang lebih baik di masa depan,” tegasnya.

 

Peringatan Hardiknas tersebut sekaligus puncak dari rangkaian sejumlah perlombaan yang digelar di SMA Negeri 2 Macang Pacar sejak Rabu (28/4) hingga Sabtu (1/5/2021). Perlombaan tersebut meliputi Lomba Menulis Opini, Cipta Puisi, Vokal Grup, Vokal Tunggal, dan Bola Voli, dan sejumlah mata lomba lainnya.

 

 

Berita dan Foto: Hironimus Deo, S.Pd (Kontributor)

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments