Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS PPO MATIM DORONG ANAK MUDA DIRIKAN TBM


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang literat, Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mendorong kaum muda untuk mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di setiap desa. Sebagai bentuk dukungan, Dinas PPO Matim siap mendonasikan buku-buku bacaan sesuai kebutuhan masyarakat.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PPO Matim, Rofy Hibur Hijau, M.Pd., dalam pertemuan terbatas bersama sejumlah penggerak literasi dan jurnalis di kantornya, Kamis (20/5/2021).

 

Rofy mengungkapkan bahwa Dinas PPO Kabupaten Matim berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan anak-anak muda, pegiat literasi, para jurnalis dalam rangka meningkatkan budaya literasi masyarakat Manggarai Timur.

 

“Lebih khusus tujuan dari langkah konkret ini agar  semakin tumbuh dan berkembang minat baca dan menulis masyarakat terutama generasi muda Matim melalui taman bacaan masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Matim,” ungkapnya.

 

Rofy juga berharap obor literasi yang telah dinyalakan Bupati Agas Andreas tetap bernyala terang hingga menerobos kegelapan dan kegelisahan masyarakat Matim.

 

“Harapannya semoga obor literasi yang telah dinyalakan Bapak Bupati Matim akan tetap bernyala terang dan menerobos kegelapan dan kegelisahan masyarakat Matim khusus pada budaya literasi dan pada akhirnya masyarakat Matim menjadi melek literasi,” tegasnya.

 

Yopi Mon, salah satu penggerak literasi Rumah Baca Masyarakat (RBM) Golo Meni di Desa Golo Meni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat dan peduli kepada generasi di Desa Golo Meni.

 

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kami dalam menyumbangkan buku-buku. Tentunya, kami masih sangat membutuhkan bantuan dari orang-orang baik dan peduli terhadap gerakan literasi di Matim. Terima kasih untuk Kadis PPO Matim, Sekertaris Dinas PPO MaTim, Kepala Dinas PMD Yosep Durahi, dan bapak Yanto Mero, Bapak Aleksius Marianus Adu yang telah mendonasikan buku. Saat ini buku yang terkumpul berjumlah 1.250 buku,” ungkap Yopi.

 

Pada kesempatan tersebut, Dinas PPO memberikan donasi buku kepada pegiat literasi. Penyerahan buku dilaksanakan di Kantor Dinas PPO Matim, dihadiri oleh Kadis PPO Matim, Drs. Basilius Teto dan Sekdis PPO Matim, Rofy Hibur Hijau M.Pd.

 

Berita & Foto: Ino Sengkang

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments