Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UAS SMAN 2 MACANG PACAR BERJALAN LANCAR

 


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM – Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMAN 2 Macang Pacar, Senin – Sabtu, 12 – 17 April 2021 berjalan lancar. Demikian diungkapkan Kepala SMAN 2 Macang Pacar, Felisianus Jemarus, S.Pd., dalam sambutan perpisahan dengan peserta didik Kelas XII di sekolah setempat, Sabtu (17/4/2021).  

 

Felisianus menjelaskan, jumlah peserta didik yang mengikuti UAS tersebut yakni 184 orang, berasal dari tiga program yakni, IPS, IPA, dan Bahasa. Ujian ini, lanjutnya, dilaksanakan menggunakan metode-metode terstruktur dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan disiplin saat ujian berlangsung.

 

“Jagalah nama baik almamater ini di hati anak-anakku, karena di sini kalian menempuh sesuatu yang berharga. Mencintai almamater sama dengan mencintai dirimu sendiri dan ilmu pengetahuan yang didapat kelak ditumbuhkembangkan di perguruan tinggi yang anda pilih,” pesan Felisianus kepada anak didiknya.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para guru dan pegawai yang telah bekerja keras selama ujian berlangsung. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Danramil Macang Pacang beserta jajarannya yang juga telah mendukung pelaksanaan ujian dengan menjaga keamanan.


 

Pada kesempatan tersebut, Danramil Macang Pacar, Simon Halek, Letnan 1 INF, menitipkan pesan kepada peserta didik, bahwa merekalah generasi penerus bangsa, karena itu harus terus belajar dan bersaing secara positif.

 

“Peserta didik yang saya cintai, di pundak kalian harapan penerus bangsa Indonesia. Apa yang Anda dapat tiga tahun di sini merupakan masa lalu yang nanti sarat bekal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang Anda pilih. Kalian semua adalah putra-putri terpilih Pacar dan Macang Pacar yang hebat, bersainglah secara positif di luar sana,” tandasnya.

 

 

Berita dan Foto: Hironimus Deo (Kontributor)

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments