Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUA GURU SD TAMPIL DALAM SEMINAR PTS/PTK DI SDK BELANG


L
embata, CAKRAWALANTT.COM Dua guru sekolah dasar (SD) atas nama Emanuel Kurang, S.Pd., dan Reineldis Nogo, S.Pd., tampil dalam Seminar Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang digelar di SDK Belang, Sabtu (24/4/2021).

 

Emanuel Kurang yang adalah Kepala SDN Tobitalerek tampil dengan dua PTS yakni, (1) Upaya Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun Silabus dan RPP melalui Supervisi Akademik Berkelanjutan di SD Negeri Tobitalerek, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, dan (2) Peningkatan Kreatifitas dan Inisiatif Guru SDN Tobitalerek Model      Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021.

 

Sementara itu Reineldis Nogo menampilkan PTK berjudul Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian pada   Siswa Kelas II SDK Belang dengan Menggunakan Metode Permainan Kartu Tahun Pelajaran 2020/2021.

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pengawas SD Kabupaten Lembata, Bonefantura Solo, S.Pd., dan dihadiri sejumlah guru serta media. Dalam sambutannya, Solo mengapresiasi para guru yang telah bersedia tampil sebagai pemateri dalam seminar.

 

Menurutnya, apa yang ditunjukkan para guru tidak hanya menjawabi tuntutan kebijakan pusat yang mengharuskan guru menghasilkan karya tulis dalam pengusulan kenaikan pangkat, melainkan juga sebagai wujud pembuktian profesionalisme guru. Dijelaskannya, untuk Kecamatan Nubatukan sudah berulang kali dirinya sebagai narasumber dalam kegitan seminar ini namun yang paling ia banggakan bawah di tengah belajar daring atau BDR para guru tetap memperhatikan kinerja yang menjadi penilaian dan prasyarat kenaikan pengkat bagi Guru PNS.

 

Kepala SDK Belang sekaligus Ketua Gugus KAWELA Kecamatan Nubatukan, Polikarpus S.Pd., dalam sambutannya mengimbau kepada para guru PNS untuk mengikuti contoh dari narasumber yang tampil dalam seminar tersebut. Dalam seminar seperti ini, lanjutnya, tentu ada banyak masukan yang bisa menjasi pembelajaran baik bagi pemateri maupun peserta.

 

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments