Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

DUA ANDIK LPKA KUPANG IKUTI UJIAN AKHIR PAKET C



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Sejumlah dua anak didik (Andik) pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang mengikuti Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan Paket C, Selasa (20/04/2021). Ujian tersebut dimulai tepat pukul 08.00 Wita di ruangan sekolah LPKA Kupang.

 

Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan Paket C ini dibuka dan dipantau langsung oleh Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso, didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kupang, Abusalim Senin, Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak LPKA Kupang, Roby Eduard Therik dan Kepala Subsi Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan LPKA Kupang, Suyatno.

 

Ujian paket C ini dilaksanakan oleh Sekolah Pendidikan Non-Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kota Kupang (SPNF SKB Kota Kupang) sebagai mitra kerja dari LPKA Kupang. SPNF SKB Kota Kupang selama ini telah memberikan pendidikan kesetaraan bagi andik di LPKA Kupang. Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan Paket C ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada Selasa (20/04/2021) hingga Sabtu (24/04/2021).

 

Dalam arahannya, Noveri Budisantoso menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif atas dedikasi mitra SPNF SKB Kota Kupang yang telah memberikan tenaga dan waktu untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada andik.

 

"Saya mewakili teman-teman petugas LPKA Kupang mau berterima kasih atas segala pengorbanan, mulai dari waktu dan tenaga yang guru-guru SPNF SKB berikan selama ini dalam mendidik anak-anak saya," ungkap Noveri.

 

Ia juga mengharapkan agar kedua peserta ujian tersebut berhasil dalam ujian dan memperoleh ijazah yang dapat berguna untuk kehidupan mereka ke depan. Dari pantauan tim humas LPKA Kupang, pelaksanaan ujian hari pertama ini berjalan dengan lancar dan dua andik antusias mengerjakan semua soal yang diberikan.

 

Dalam pelaksanaannya, dua andik tersebut akan dihadapkan pada 2 mata pelajaran per hari. Pada hari pertama tersebut, mereka mengikuti ujian untuk mata pelajaran Geografi dan Pendidikan Agama.

 

 

Berita dan Foto: Gusti Lalo (Kontributor)

Editor: Mario Djegho/ RF/ red

Post a Comment

0 Comments