Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

353 PESERTA DIDIK IKUTI UAS DI SMPN 1 AMANATUN SELATAN

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 353 peserta didik kelas IX SMP Negeri 1 Amanatun Selatan telah  memasuki hari kedua dalam mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMPN 1 Amanatun Selatan berlangsung lancar dan tertib. Hal itu tidak luput dari kekompakan semua panitia UAS di sekolah  itu dan juga Kepala sekolah. Setelah melewati ujian untuk empat mata pelajaran selama dua hari ini, peserta didik tetap semangat dan tekun dalam menjawab soal yang diberikan.

 

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Amanatun Selatan, Martince N.R. Ottu, S.Pd,   siswa tetap semangat menjalani rangkaian kegiatan UAS dan panitia juga terlihat kompak dalam memberikan pelayanan pada peserta didik.

 


Lebih lanjut, Martince mengatakan bahwa jumlah peserta didik di SMP Negeri 1 Amanatun Selatan yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 353 orang.  353 orang tersebut sudah termasuk peserta dari 7 SMP Terbuka lain yang masih berinduk di SMP Negeri 1 Amanatun Selatan yaitu TKB Fatuat, TKB Suni,  TKB Sabun, TKB Oto, TKB Kaeneno, TKB  To'i dan TKB Oehaumolo. Peserta didik kelas IX di sekolah induk (SMPN 1 AMANATUN SELATAN) sebanyak 188 orang, sementara 165 orang lainnya merupakan peserta didik dari 7 TKB tersebut.

 


“Untuk pelaksanaan UAS kali ini kami melakukan ujian dengan metode luring secara tatap muka dengan menggunakan kertas pensil. Pelaksanaan ujian  dibagi dalam 2 shift dengan setiap ruangan ditempati 10 orang sehingga pelaksanaan ujian untuk setiap harinya selesai pada jam 5 sore,” jelas Martince.

 

Martince  berharap agar para peserta didik yang telah mengikuti UAS dan menamatkan pendidikan di sini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA/SMK.

Berita dan Foto: Lenzho

Editor: RZ/red

Post a Comment

0 Comments