Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YAPENKRIS AGAPE SOE LANTIK 13 KEPSEK



TTS, CAKRAWALANTT.COM – Yayasan Pendidikan Kristen (YAPENKRIS) Agape Soe melantik 13 kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMPTK, SMA/ SMK di bawah naungan yayasan tersebut. Para kepala sekolah tersebut mengangkat Sumpah dan Janji Jabatan, Jumat (19/3/2021), di ruang Aula SMA Kristen Kesetnana.

 

Plt. Ketua Yapenkris Agape Soe, Greet S. Daniel, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelantikan 13 kepala sekolah tersebut ada yang baru menjabat dan ada yang melanjutkan kepemimpinannya, karena itu ia meminta agar yang masih tetap melanjutkan kepemimpinannya jangan merasa  bosan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

 

Greet juga menyampaikan bahwa ketika dipercayakan untuk menjadi kepala sekolah, itu karena pihak yayasan telah melihat rekam jejak para tenaga pendidik yang ada. Dirinya meminta 13 kepala sekolah yang baru dilantik untuk segera melakukan segala tugas dan tanggung jawab yang ada apalagi sudah tiba saatnya untuk ujian akhir, karena itu diharapkan agar tetap melayani peserta didik dengan baik.

 

“Tanggung jawab saudara sebagai pimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan anda akan dibantu oleh pengawas sekolah, karena itu diharapkan ada kerja sama yang baik dalam peningkatan mutu pendidikan,” tegasnya.

 

Mewakili 13 kepala sekolah yang baru dilantik, Marten Ataupah, S.Pd.,  menyampaikan terima kasih kepada Yapenkris Agape Soe yang telah mempercayakan mereka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah.

 

“Kami akan memegang teguh surat pernyataan yang telah kami tandatangani. Harapan kami ke depan jika dalam pelaksanaan tugas dan ada hal-hal yang kurang berkenan harap untuk ditegur secara langsung. Doakan kami agar kami tidak berhenti di tengah jalan, tetapi kami menjadi kepala sekolah yang akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.


 

Pengawas Yapenkris Agape Soe, Johanis Tanaem, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya meminta kepada 13 kepala sekolah yang baru mengucapkan sumpah dan janji jabatan untuk tetap mengingat kata-kata yang telah diucapkan dalam melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah, agar bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah diucapkan.

 

“Jangan pernah bermimpi untuk semua guru yang ada di sekolah itu nanti satu kata, tetapi yang harus dimimpikan adalah bagaimana meramu setiap kata itu menjadi satu tujuan, karena itu dari pengalaman yang ada, Bapak /Ibu kepala sekolah diharapkan dapat menjalankan tugas yang diemban dengan baik,” tuturnya.

 

Talan juga meminta agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah, kiranya selalu meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa.

 

“Mintalah tuntunan Tuhan agar apa yang dilakukan sebagai tanggung jawab Bapak/Ibu kepala sekolah dapat berjalan sesuai rencana, agar pelayanan kepada generasi penerus dapat berjalan dengan baik,” pesannya.

 

Berikut nama kepala sekolah yang dilantik:

 

1. Idamina W. Manbait S.Pd (Kepala SMA Kristen Nunain) Kec. Mollo Barat

2. Inkor M. Bessie, S.Th (Kepala SMPTK Imanuel Tuapakas) Kec. Kualin

3. Seny J. Penuam, S.Pd (Kepala SMP Kristen Amsal Lasi) Kec. Kuanfatu

4. Delista Lopo, S.Pd (Kepala SD GMIT Boentuka) Kec. Batu Putih

5. Jumiata Talan, S.Pd (Kepala SD GMIT Oehani) Kec. Kualin

6. Ade Welmince Rihi, S.Pd (Kepala SD GMIT Oeupun) Kec. Amanuban Selatan

7. Adam Kase, S.Pd (Kepala SD GMIT Kualian) Kec. Kualin

8. Marthen Ataupah, A.Ma ( Kepala SD GMIT Fatububut) Kec. Noebeba

9. Becina Liubana, S.Si (Kepala SD GMIT Oepliki) Kec. Noebeba

10. Rani Christin Abi, S.Pd., MIK (Kepala SD GMIT Fatumnasi) Kec. Fatumnasi

11. Normawenvi Tse, S.Pd (Kepala SD GMIT Pene Utara) Kec. Oenino

12. Indotair D.P. Mamoh (Kepala SD GMIT Kot'olin) Kec. Kot'olin

13. Belandina Halla, S.Pd., SD (Kepala SD GMIT Ofu) Kec. Kolbano

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments