Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TINGKATKAN BUDAYA BACA, “KASOGI” BENTUK TBM DI DESA BAKI


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Guna meningkatkan budaya baca masyarakat terutama para peserta didik, Komunitas Soe Berbagi (“KASOGI”) membentuk sebuah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Desa Baki, Kecamatan Amanuban Tengah, Sabtu (6/3/2021). Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Tim KASOGI dengan para tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan pemerintah desa setempat.

 

Kepala Desa Baki, Asrit Y. Taneo, menyampaikan terima kasih kepada Tim KASOGI atas inisiatif ini. Sebagai bentuk dukungan, dirinya akan selalu berkoordinasi dengan semua masyarakat di Desa Baki untuk memanfaatkan taman baca yang ada demi meningkatkan kompetensi anak-anak melalui membaca. Menurutnya dengan membaca, seseorang akan mengetahui banyak hal serta berbagai  informasi yang terjadi di luar.

 

Pembentukan TBM ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Es Taneo, Damel Taneo dan sejumlah masyarakat lainnya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Tim KASOGI yang telah hadir untuk membantu meningkatkan minat baca bagi anak-anak yang ada serta masyarakat yang ada di Desa Baki melalui pembentukan TBM tersebut.

 

Kepala SMPTK Moria Baki, Tetsi Y. Sabuna, S.Pd., juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun oleh KASOGI dengan semua komponen di Desa Baki dalam pembentukan TBM yang ada. Baginya, dengan kehadiran TBM ini akan lebih mendorong para peserta didik yang ada untuk melakukan banyak hal, terutama dalam peningkatan budaya baca tulis bagi para peserta didik dan masyarakat pada umumnya.


 

Pantauan media ini, Tim KASOGI yang hadir di Desa Baki yakni, Ketua, Nifron Fallo, S.Kom., Ketua Bidang Pendidikan, Lefinus Asbanu, S.Pd., Ketua Bidang Kerohanian, Kornelis Tanono, dan Ketua Bidang Sosial, Yuferdi Inyo Faot, S.H. Nifron Fallo mengungkapkan, target dari KASOGI yakni pembentukan TBM di semua desa dalam wilayah Kabupaten TTS.

 

“Karena itu di tengah berbagai keterbatasan yang ada pihak komunitas juga mohon bantuan dari semua komponen yang ada untuk bersatu padu dalam rencana pembentukan TBM di Kabupaten TTS,” ungkapnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments