Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA EFATA & SMPK SINT VIANNEY SOE DAPAT BANTUAN IT DARI BI


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
SMA Efata dan SMP Katolik Sint Vianney Soe, mendapat bantuan IT dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi NTT melalui Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Provinsi NTT. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua FTBM NTT, Polikarpus Do, didampingi jajaran pengurus FTBM NTT, Rabu (10/03/2021) di masing-masing sekolah.

 

Polikarpus Do, menyampaikan bahwa bantuan berupa barang IT diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT. BI, jelasnya, memiliki salah satu program yaitu program sosial, dalam program tersebut BI memberikan bantuan guna mendukung proses kegiatan belajar mengajar di sekolah terutama pada peningkatan literasi digital.

 

“Untuk memperoleh bantuan ini juga tentunya melalui berbagai tahapan yang dilalui yaitu, surat permohonan dari sekolah, setelah itu ada tim yang survei, setelah melakukan survei baru penetapan untuk sekolah penerima, hingga  penyerahan hari ini. Ini merupakan bantuan murni dari BI Perwakilan NTT yang mana adanya kerja sama dengan kami di FTBM NTT. Maka itu saya ingin juga menyampaikan bahwa untuk penentuan bagi sekolah penerimaan itu tidak ada tendensi apapun, semua ini murni demi mendorong sekolah dalam pengembangan IT,” ungkapnya.

 

Polikarpus menambahkan, “Karena itu bantuan yang kami serahkan hari ini berupa 3 unit Laptop, 3 unit LCD Projector, 3 unit Layar Tripod dan 3 unit Modem WiFi Pro-Link. Kiranya sekolah ini terus berkembang dan terus memajukan generasi penerus lewat bidang literasi.”

 

Kepala SMA Efata Soe, Rovis Selan, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan NTT yang telah peduli dan membantu sekolah berupa barang IT.  Menurutnya, sekolah sangat membutuhkan bantuan tersebut, karena itu akan segera dipakai untuk kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan lain di sekolah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada FTBM NTT yang telah membantu sehingga bantuan berupa barang IT bisa diperoleh.


 

Hal senada disampaikan Kepala SMP Katolik Sint Vianney Soe, Rm. Johannes Antonius Tnomel, Pr. Baginya, bantuan tersebut membuktikan kepedulian BI terhadap pengembangan pendidikan terutama dalam pengembangan IT.

 

Data yang diperoleh media ini menyebutkan, BI Perwakilan NTT tidak hanya memberikan bantuan kepada dua sekolah di TTS tersebut namun juga kepada sekolah lainnya. Total terdapat 16 sekolah termasuk perguruan tinggi di seluruh wilayah NTT yang menerima bantuan IT dari BI Perwakilan NTT yaitu, 4 SD, 4 SMP, 4 SMA, dan 4 Perguruan Tinggi.

 

Adapun 16 lembaga pendidikan tersebut yakni, 1. SD Adi Widya Pasraman Saraswati Kota Kupan, 2. SD Inpres Laran, Kabupaten Malaka, 3. Madrasah Ibtidayah Al Islamiyah Atambua, Kabupaten Belu, 4. SD Masehi Elopada, Kabupaten Sumba Barat Daya, 5. SMP 11 Kapten Fatubaa, Kabupaten Belu, 6. MTs Negeri Sumba Timur, 7. SMP Negeri 4 Rote Barat Daya, 8. SMP Katolik Sint Vianney Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), 9. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Kupang, 10. SMA Plus Umma Katukku Sumba Barat Daya, 11. SMTK Bethel Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, 12. SMA Efata Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), 13. Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUB) EFFATA Kupang, 14. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kupang, 15. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya Kasih Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dan 16. Universitas Kristen Wira Wacana Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments