Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SD GMIT SEI I & II TERIMA BANTUAN DARI "BARNABAS FUND"


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Dua sekolah GMIT di Kabupaten TTS yakni, SD GMIT  Se'i I dan SD GMIT Se'i II, menerima bantuan dari “Barnabas Fund”, Kamis (18/3/2021). “Barnabas Fund” merupakan lembaga yang memberikan bantuan sebanyak 4.710 pasang sepatu bagi anak-anak di 30 sekolah di Kabupaten TTS. Bantuan disalurkan dalam kerja sama dengan Yayasan Gnaritas Soe.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Gnaritas Soe, Theresia Rosma Dewi, mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah 15 sekolah di TTS yang mendapatkan bantuan tersebut. Pihaknya akan meneruskan bantuan yang sama ke sekolah-sekolah lainnya.

 

Theresia menjelaskan, Yayasan Pendidikan Gnaritas Soe didirikan pada tahun 2012, dan tahun 2013 Yayasan tersebut berada di Kabupaten TTS. Pendirian Yayasan ini karena kami memahami bahwa Tuhan memanggil kami untuk melakukan pelayanan di Kabupaten TTS, ungkapnya.

 

“Visi kami adalah masyarakat Kristen di Kabupaten TTS terutama pada generasi penerus itu harus beriman teguh dan bersaksi untuk kemuliaan Kristus. Untuk mencapai itu kami punya Misi menjangkau generasi muda melalui pembinaan rohani dan peningkatan kompetensi yang berpusat pada Kristus,” tuturnya.

 

Pembina Yayasan Pendidikan Gnaritas Soe, Femmy Allow, mengatakan bahwa pada dua tahun terakhir yang rutin mereka lakukan adalah membagikan susu Ultra sebagai makanan  tambahan yang bergizi bagi anak-anak. Namun karena adanya pandemi Covid-19 maka pembagian susu agak terhenti karena para peserta didik semuanya melakukan kegiatan BDR.

 

“Selain itu juga ada berbagai bantuan yang kami sudah salurkan kepada para peserta didik di berbagai sekolah yang ada di Kabupaten TTS. Bantuan yang kami salurkan juga merupakan kerja sama dengan organisasi lain yang mereka juga ingin mendukung pelayanan pendidikan anak-anak di sini. Sementara khusus untuk kami Yayasan Pendidikan Gnaritas lebih fokusnya kepada pembinaan rohani dan peningkatan kompetensi bagi guru dan juga peserta didik Kristen,” jelasnya.


 

Kepala SD GMIT Se'i II, Yesrel Boiliu, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Gnaritas Soe yang telah bekerja sama dengan “Barnabas Fund” untuk memberikan bantuan kepada semua peserta didiknya.

 

“Sebagai kepala sekolah saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Yayasan dan juga Barnabas Fund yang telah peduli dan mendukung pendidikan di Kabupaten TTS, terlebih dukungan kepada sekolah kami yang mana hari ini 93 peserta didik di sini mendapat bantuan sepatu. Kami doakan agar kehadiran Yayasan Pendidikan Gnaritas Soe ini menjadi garam dan terang dunia dalam mendukung generasi penerus,” ungkapnya.

 

Senada dengan itu, Kepala SD GMIT Se'i I, Aprilus Kause, juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan pendidikan Gnaritas Soe dan “Barnabas Fund” yang telah memberikan bantuan 86 pasang sepatu untuk para peserta didiknya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments