Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MKKS SMK TTS GELAR RAPAT, INI POIN-POIN YANG DIBAHAS



TTS, CAKRAWALANTT.COM – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten TTS menggelar rapat bersama di SMK Negeri Polen, Kamis (25/3/2021). Dalam rapat tersebut dibahas beberapa poin yakni, Evaluasi Laporan Keuangan dan Aset, Pendataan Dapodik, Takola, SKP Online, Percepatan Pembentukan MGMP, dan Pembahasan Masalah & Solusi Sekolah.

 

Rapat tersebut dihadiri oleh para Kepala SMK se-Kabupaten TTS. Hadir pula Koordinator Pengawas Dikmen SMA/SMK Kabupaten TTS, Drs. Ngelu Njudang, didampingi Pengawas Sekolah, Jimy Pelle dan Yunus Taloim.

 

Ngelu Njudang, kepada media ini mengatakan bahwa untuk MKKS SMK di Kabupaten TTS telah disepakati bersama oleh para kepala sekolah yang ada agar setiap bulan selalu dilakukan rapat Bersama. Tempat rapat pun selalu berpindah-pindah sekolah, tujuannya agar para kepala sekolah yang ada saling berbagi terkait program-program kerja yang ada di SMK.

 

“Pada rapat kali ini selain empat agenda di atas, kami juga bahas terkait pencarian Dana PIP serta penyalurannya kepada para penerima atau peserta didik. Karena itu kami dari pengawas menyarankan agar Dana PIP yang pencairannya secara kolektif segera dibagikan kepada semua peserta didik yang menerima. Selain itu juga dibahas terkait rencana kerja jangka menengah atau RKJM dan juga Rencana Kerja Tahunan atau RKT,” ungkapnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut juga ada pembentukan MGMP Matematika. Terkait hal itu semua kepala sekolah beserta para guru telah berkomitmen untuk bulan depan dilanjutkan dengan pembentukan MGMP Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta mata pelajaran lainnya.

 

Ngelu juga mengatakan bahwa MGMP untuk setiap mata pelajaran selama ini sudah terbentuk namun tidak berjalan dengan baik maka semua kepala sekolah dan juga para guru bersepakat untuk pembentukan ulang badan pengurus MGMP untuk setiap mata pelajaran.

 

Dirinya mengharapkan agar pembentukan MGMP untuk semua mata pelajaran dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya wadah MGMP, lanjutnya, para tenaga pendidik yang ada bisa saling berbagi agar proses pelaksanaan KBM di setiap sekolah dapat berjalan dengan baik.

 

“Kami dari pengawas sangat menghargai program kerja dari semua kepala SMK ini karena melalui kelompok ini mereka bisa saling membantu baik itu sekolah yang di kota maupun sekolah yang terletak di pedesaan untuk saling berbagi pengalaman dan juga informasi seputar program-program kerja yang ada,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments