Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG SIAP GELAR PISMA V


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Senat Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang siap menggelar Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) V. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada 22 Februari – 6 Maret 2021. Pelaksanaan PISMA V melibatkan seluruh civitas akademika Unwira, mahasiswaPerguruan Tinggi se-NTT dan Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia (APTIK).

 

Hal ini disampaikan Ketua Senat Mahasiswa, Unwira Todhi Kutiom, saat diwawancarai media ini, Senin (8/2/2021). Ia mengungkapkan, berbeda dengan PISMA sebelumnya, kali ini cakupannya lebih luas dan dinaikkan ke level nasional. Partisipan lomba dalam PISMA V ini tidak saja civitas akademika Unwira namun juga melibatkan mahasiswa dari perguruan tinggi se-NTT dan APTIK Indonesia.


 

Menyinggung tema kegiatan, Todhi mengungkapkan, PISMA V mengusung tema “Eksistensi mahasiswa sebagai agen intelektual dalam menyikapi krisis global”. Ia melanjutkan, ada beberapa mata lomba dalam PISMA V di antaranya lomba pidato Bahasa Inggris, menulis esai dan news presenter untuk bidang ilmiah. Sementara untuk perlombaan di bidang seni yakni lomba tari kreasi, musikalisasi puisi, dan jingle PISMA, sedangkan untuk lomba video profil program studi dikhususkan untuk internal Unwira.

 

“Semoga PISMA kali ini berjalan lancar. Kita berharap agar ajang pertarungan intlektual dan seni ini bias menjadi even bergengsi level nasional ke depannya,” pungkas Todhi Kutiom.

 

Sementara itu Ketua Panitia PISMA V, Primus Jaya Jehane, menjelaskan, pelaksanaan PISMA V dilakukan secara virtual mengingat massifnya penyebaran Covid-19. Meski dilangsungkan secara virtual, tegasnya, mutu kegiatan ini sungguh diperhatikan secara serius. Pelaksanaan PISMA V di tengah pendemi Covid-19 ini menjadi ajang pembuktian bahwa di tengah krisis global yang membatasi gerak, mahasiswa Unwira masih bias berkontribusi memberikan warna intelektual dan seni.


 

Terkait kesiapan panitia dalam menyukseskan acara ini, dirinya mengungkapkan, “Untuk sementara sudah cukup mantap. Tanggal 23 Januari lalu sudah dilakukan technical meeting bersama semua peserta lomba. Dilakukan secara daring via zoom. Saat ini panitia tengah mempersiapkan hal-hal teknis lainnya menjelang pembukaan pada tanggal 22 Februari mendatang.”

 

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Bimbingan dan Konseling ini berharap agar pelaksanaan PISMA V dapat berlangsung aman dan lancer serta menjadi ajang kompetisi yang bermartabat.

 

Berita: Baldus Sae

Foto: Senat Mahasiswa Unwira

Editor: R. Fahik/red

Post a Comment

0 Comments