Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMKN 1 LEMBOR SELATAN SIAP GELAR UJIAN AKHIR KELAS XII


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM –
SMK Negeri 1 Lembor Selatan siap menggelar ujian akhir bagi peserta didik Kelas XII. Hal ini diungkapkan Kepala SMKN 1 Lembor Selatan, Hortensia Herima, S.Pd. “Kemarin kita melaksanakan rapat persiapan ujian Kelas XII. Sekarang kan ujian nasional tidak ada, dan kelulusan itu ditentukan oleh sekolah. Nah, SMKN 1 Lembor Selatan kemarin sudah memutuskan bahwa pelaksanaan ujian sekolah akan dilaksakan tanggal 8 sampai 12 Maret 2021,” ungkapnya, Kamis (25/02/2021).

 

Terkait persiapan ujian akhir tersebut, Hortensia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penyusunan soal bagi peserta didik. Soal ujian tersebut, lanjutnya, disusun secara bersama dalam tim yang melibatkan masing-masing guru mata pelajaran. Menurutnya, meski ujian nasional ditiadakan, namun pihaknya tetap melakukan persiapan secara maksimal layaknya ujian nasional.

 

Ketika ditanya mengenai sistem pelaksanaan ujian akhir, ia menjelaskan bahwa peserta didik akan tetap datang ke sekolah namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal-hal teknis akan diatur secara baik oleh pihak sekolah.

 

“Nanti waktu ujian itu, siswanya datang. Karena jumlah siswa Kelas XII itu ada 90 orang maka teknik kami supaya tidak mengumpulkan orang dalam satu ruangan, maka dari 90 itu kami bagi menjadi 15 orang ke dalam 6 ruangan, karena harus memperhatikan jarak dari peserta didik. Selain itu, kami sudah menyiapkan semua yang terkait dengan protokol kesehatan seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan di masing-masing ruangan,” jelasnya.

 

Berita: Ira Luik

Foto: Dokumentasi Redaksi

Editor: R. Fahik/red 

Post a comment

0 Comments