Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDK ATAWOLO USULKAN BANTUAN HIBAH UNTUK 32 PESERTA DIDIK

 


Lembata, CAKRAWALANTT.COM SDK Atawolo, Kabupaten Lembata mengusulkan bantuan hibah untuk 32 peserta didik. Bantuan tersebut berupa tablet belajar, buku tulis, tas sekolah dan juga seragam sekolah. Hal ini disampaikan Plt. Kepala SDK Atawolo, Sebastianus Bala, S.Pd.SD., Kamis (14/1/2021) ketika mengantarkan usulan tersebut di Dinas PPO Kabupaten Lembata.

 

Menurutnya, usulan tersebut dilakukan pihak sekolah sesuai arahan dari pemerintah setempat bahwa setiap sekolah dalam wilayah UPTD Kabupaten Lembata diminta untuk memasukan usulan hibah bagi peserta didik dalam mendukung pembelajaran selama masa pandemi. Khusus sekolahnya, Sebastianus mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat diharapkan karena lebih 80% peserta didik berasal dari keluarga yang kurang mampu.

 

Terkait pembelajaran selama pandemi, dirinya mengungkapkan bahwa sesuai arahan pemerintah, pihak sekolah masih menerapkan belajar dari rumah (BDR). Teknisnya, peserta didik dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan jawal yang sudah diatur oleh guru kelas. 

 

Sementara terkait kondisi sekolah, Sebastianus menjelaskan, saat ini terdapat enam orang guru dengan rincian 5 guru PNS, 1 guru swasta, ditambah 1 operator. Tahun ini, lanjutnya, akan ada penambahan satu guru swasta untuk menangani bidang studi PJOK khusus untuk kelas tinggi.

 

Mengingat di sekolah jumlah guru perempuan lebih banyak sehingga mereka susah untuk membimbing anak-anak olahraga. Sehingga pihak juga sudah sepakat bersama komite untuk menerima guru olahraga dan pembiayaan untuk guru swasta sudah dibahas,” ungkapnya.

 

Sebastianus melanjutkan, ke depan SDK Atawolo akan menerapkan beberapa terobosan dalam mendukung pembelajaran, di antaranya sistim belajar animasi. Hal ini menurutnya perlu sehingga guru-guru lebih dekat dengan media pembelajaran berbasis IT.

 

Berita dan Foto: Rofinus R.Roning

Editor: R. Fahik/red

 

 

Post a comment

0 Comments