Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BMPS NTT GELAR FESTIVAL BOLELEBO DAN PENSI ONLINE BAGI SEKOLAH SWASTA

 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Populer bagi Para Guru Sekolah Swasta, saat ini Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, tengah mempersiapkan dua kegiatan besar yang akan digelar pada 13 – 14 November 2020.

 

Hal ini disampaikan Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo, dalam konferensi pers yang digelar di Aula Komodo Kantor DPD RI Wilayah Provinsi NTT, Jumat (6/11/2020) siang. Dijelaskannya, kegiatan tersebut akan melibatkan sekolah swasta di wilayah NTT.

 

Jenis kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah BMPS Bolelebo Festival tahun 2020 pada 13 November bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang. Kegiatan ini akan diiukuti oleh siswa SD dan SMP swasta se-Kota Kupang dan sekitarnya. 

 

BMPS Bolelebo ini akan diisi dengan lomba menyanyi yang bertema "Suara dari Timur." Lomba ini dikhususkan bagi siswa SMP swasta. Kemudian Lomba Fashion Show bertema "Casual Tenun" bagi SD dan SMP swasta se-Kota Kupang dan sekitarnya. Selain itu ada juga lomba mewarnai bagi siswa SD.

 

“Terkait Festival Bolelebo yang akan digelar secara langsung, tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran covid-19. Akan ada pembatasan bagi peserta dari masing-masing sekolah maupun perlombaan yang diikuti. Sementara untuk penonton pun bisa diikuti pada siaran langsung secara online di youtube dan facebook,” jelas Winston.

 

Kegiatan kedua yakni Pentas Seni Online BMPS 2020 pada 14 November 2020. Kegiatan ini akan melibatkan siswa SMA/SMK swasta se-NTT. Jenis ekspresi yang akan dipentaskan yakni, musik tradisional, music cover, film pendek, fashion show, tarian daerah, drama musikal, puisi, pidato, vokal group, solo, paduan suara, stand-up comedy dan modern dance.

 

Disebutkan, Pentas Seni tersebut juga akan diisi dengan power motivation atau keterangan penyemangat secara live dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT, Emelia Nomleni, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, serta para alumni sekolah swasta di NTT yang telah berkiprah di tingkat nasional seperti artis Marion Jola dan Andmesh Kamaleng.

 

"Mereka akan memberikan suatu keterangan penyemangatan sebagai kekuatan bahwa sekolah swasta adalah sekolah terbaik yang bisa memberikan prestasi," ungkap Winston.

 

Untuk pagelaran Pentas Seni, para peserta wajib menampilkan kemampuannya melalui video offline. Informasi lebih lanjut, langsung menghubungi via telepon dan WhatsApp di nomor telepon panitia, 085237791561 dan 081362714551. (Siaran Pers BMPS NTT/red)

Post a Comment

0 Comments