Latest News

Friday, 16 October 2020

SEPUCUK SURAT UNTUMU SANG PEMILIK KASIH



Pah, are you know? Bahwa your’re my first love since I was born until I get back. Bapa dan Mama mengundang kami ke dunia dengan penuh harapan akan cinta dan kasih. Bapa membesarkan kami semua dengan segala perjuangan yang tidak sedikit bapa lalui. Hujan badai, angin topan yang terus berdatangan hingga engkau pergi untuk selamanya masih tetap engkau perjuangkan. Masa-masa pahit, manis yang bapa lalui, semuanya adalah proses yang cukup panjang dan mulia untuk kami ingat bahwa kami punya sosok seorang ayah yang begitu luar biasa.

 

Pah, jika saya bisa merangkai cerita tentang kisah perjalananmu, mungkin tak akan cukup bila dirangkum dalam sebuah tulisan. Kisah tentang seorang ayah yang bermurah hati untuk siapapun yang datang kepadanya. Ayah yang rela mengorbankan segalanya untuk kebahagian orang lain. Ayah yang begitu sederhana dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ia punya, namun ia mampu membagikan apa yang ia miliki untuk orang lain. Ayah yang memiliki perhatian bak seorang detektif dalam sebuah kasus untuk siapa pun itu. Sangat banyak hal yang perlu diceritakan tentang sosok seorang Bapak Darius Angkut dari sudut pandang yang begitu banyak.

 

Pah, terima kasih sudah mengajarkan kami banyak hal tentang kasih dan sayang bukan hanya untuk diri kami tetapi untuk orang lain pula. Terima kasih sudah membawa kami ke setiap doa dan cerita perjalananmu. Terima kasih karena sudah berjuang dalam segala rintangan dan tantangan dan tak ada kata putus asa di setiap perjalanan muliamu. Terima kasih kerena sudah menjadi pasangan yang hebat untuk mama dan ayah yang luar biasa untuk kami anak-anakmu, dan untuk semua orang yang selalu ada dalam doamu. Terima kasih sudah manjadi guru yang hebat bagi murid-muridmu, rekan kerjamu dan semua orang yang bapa temui. Dan terima kasih untuk setiap hal indah yang bapa hadirkan hingga detik ini.

 

Walaupun ragamu tak ada bersama kami hari ini, esok dan seterusnya tapi kami yakin dan percaya bahwa bapa tidak akan pernah meninggalkan kami untuk berjalan sendirian, bapa akan melihat dan menuntun kami dan bapa akan selalu ada dan tinggal di hati kami, di sini bersama kami dan di hati semua orang yang mencintai ketulusan dan kebaikanmu. We love you more, more and more until the end, pah. Selamat berbahagia bersama para kudus di surga. We miss you so bad, pah.

 

From your little daughter

For My Dad In heaven

 


Hildegardis Oktaviani Angkut

Mahasiswi Bahasa Inggris UNIKA St. Paulus Ruteng

Anggota Sahabat Pena Cakrawala Manggarai

 

*) Didedikasikan untuk alm. Bapak Darius Angkut yang meninggal dua minggu yang lalu


2 comments:

  1. Trimaksh sdh mengapresiasi💟🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Hildegardis... Redaksi menunggu tulisan-tulisan berikut. Salam

      Delete