Latest News

Monday, 7 September 2020

TUJUH SMP DI WILAYAH AMANUBAN SELATAN GELAR MGMP

 


TTS, CAKRAWALANTT. COM – Sebanyak tujuh SMP di wilayah Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, menggelarkan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Jumat (4/9/2020) bertempat di SMP Kristen 1 Amanuban Selatan. Tujuh SMP tersebut yakni, SMP Kristen 1 Amanuban Selatan, SMPN Noemuke, SMPN Kiubaat, SMPN Linamnutu, SMPN Satap Hautimu, SMP Amanekto Oekiu, dan SMP Amsal Fatu Bubut. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si., dan dihadiri Camat Amanuban Selatan, Johanis Asbanu, S.Pt.

 

Usai membuka kegiatan MGMP secara resmi, Edison Sipa juga memaparkan materi terkait Kebijakan Dinas Pendidikan dalam proses pelaksanaan KBM di masa pandemi Covid-19 atau pada masa tatanan normal baru. Dalam pemaparan materinya, ia berharap agar para tenaga pendidik yang hadir dalam kegiatan MGMP tersebut mampu menerapkan apa yang didapat dalam proses KBM di kelas.

 

Camat Amanuban Selatan, John Asbanu, memberikan apresiasi kepada para kepala sekolah bersama para guru yang ada di wilayah Amanuban Selatan yang telah berupaya untuk berkumpul dan melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan serupa sangat penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

 

Labih lanjut ia berharap agar dalam proses pelaksanaan KBM di masa pandemi para tenaga pendidik tetap memberikan pelayanan terbaik. Ia juga menyampaikan bahwa melalui Tim Gerakan Anak Masuk Sekolah (GAMAS) wilayah di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan, pihaknya selalu memberikan dukungan penuh kepada para peserta didik yang ada untuk terus belajar walaupun proses pembelajaran di sekolah dibatasi oleh waktu karena pandemi Covid-19.

 

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Gustaf Siki, kepada media ini menjelaskan bawa kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni, Jumat (4/9) hingga Sabtu (5/9/2020). Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 75 orang guru termasuk kepala sekolah dari masing-masing sekolah. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh oleh sejumlah kepala SD di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan. Sementara hadir sebagai narasumber yakni, Korwas Dinas PK Kabupaten TTS, Yunus Missa, Ketua MKKS SMP/MTs, Edison Boimau, serta Instruktur Kabupaten untuk mata pelajaran Bimbingan Konseling, Rini Kitu.

 

Menurut Gustaf, kegiatan tersebut baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, oleh karena itu dengan adanya kegiatan tersebut para kepala sekolah bersama para tenaga pendidik yang ada menyepakati beberapa hal di antaranya kegiatan tersebut telah dijadwalkan agar terus berlanjut setiap tahunnya. Sementara itu untuk menjaga keseragaman dalam peningkatan mutu pendidikan baik tenaga pendidik maupun peserta didik telah bersepakat untuk setiap kali ujian tengah semester maupun ujian semester, sekolah-sekolah tersebut akan  berkumpul untuk menyusun soal ujian bersama. (Lenzho/red)

 

comments

No comments:

Post a comment