Latest News

Thursday, 3 September 2020

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, SMPN KI'E GELAR IHT

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Guna meningkatkan kompetensi guru dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2020/2021, SMP Negeri Ki'e menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (2/9) hingga Jumat (5/9/2020) di sekolah setempat, diikuti oleh semua tenaga pendidik yang ada sebanyak 17 orang guru.

 

Kepala SMP Negeri Ki'e, Anthonia Solle, S.Pd., dalam sambutannya meminta kepada semua tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat menciptakan kualitas pendidikan yang berdaya saing. Hal ini penting ke depan agar melahirkan generasi-generasi emas.


 Anthonia Solle juga menyampaikan bahwa di sekolahnya masih terdapat kekurangan ruang belajar, karena animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak setiap tahun semakin meningkat. Sesuai data yang diperoleh media ini jumlah keseluruhan peserta didik yang ada sebanyak 228 orang, terbagi dalam 9 rombongan belajar, namun ruang yang tersedia hanya 6 ruang kelas. Kekurangan juga, ungkap Antonia Solle, terdapat pada tenaga pendidik yaitu pada mata pelajaran PJOK dan PKn.

 

Koordinator Pengawas (Korwas) pada Dinas PK Kabupaten TTS, Yunus Misa, yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pada dasarnya dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru terutama kompetensi pedagogik dan kompetensi professional. Dirinya berharap agar melalui kegiatan IHT yang dilaksanakan tersebut para tenaga pendidik yang ada mampu menghasilkan produk yang bisa digunakan dalam proses KBM di kelas. (Mis/Jeri/Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment