Latest News

Friday, 11 September 2020

SARMAN MARSELINUS: JADILAH YANG TERBAIK BAGI BANYAK ORANG

Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT,  Sarman Marselinus untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja di MTs. N 4 Flores Timur, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur,  Kamis (10/09/2020). Kakanwil hadir dalam rangka memberikan pembinaan bagi ASN lingkup Kantor Kemenag Flotim serta pemantauan rumah ibadah dan lembaga pendidikan madrasah di tengah pandemi Covid-19.  Selain itu, dilakukan pula sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) oleh Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT,  Xaveria A. Ghunu.


Dalam kunjungan di MTs. N 4 Flores Timur,  Sarman Marselinus menegaskan bahwa kehadiran dan keberadaan sebuah lembaga pendidikan secara khusus MTs. N 4 Flores Timur adalah untuk memajukan kehidupan masyarakat. 

 

"Lembaga pendidikan ini ada berkat dukungan  pemerintah  kepada masyarakat dalam rangka memajukan kehidupan masyarakat di hari esok melalui pendidikan," tegasnya.

 

Sarman Marselinus berharap agar seluruh stakeholders pendidikan di daerah ini dapat bekerja sama guna mencapai tujuan pendidikan yakni mencerdaskan generasi-generasi di Lewotana.  Terkait kebutuhan sarana dan prasarana seperti gedung dan tenaga pendidikan di MTs. N 4 Flores Timur akan diupayakan sesuai prosedur yang berlaku dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama siap memfasilitasi kebutuhan lembaga pendidikan sesuai kemampuan keuangan negara. 

 

"Bantuan dari pemerintah dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan negara, namun saya mengajak kita semua, jadilah yang terbaik bagi banyak orang," ucapnya. 

 

Sarman Marselinus mengucapkan terima kasih atas atensi dari guru dan para siswa yang dengan luar biasa menyambut kehadirannya. Ia juga mengajak seluruh umat berdoa agar Bangsa Indonesia tetap aman dan secepatnya terhindar dari Covid-19 sehingga anggaran negara dapat dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat termasuk bidang pendidikan. 

  

Sebelumnya, Kepala MTs. N 4 Flores Timur,  Karim Kopong Keda menjelaskan tentang keberadaan lembaga pendidikan MTs. 4 Flores Timur.  Dalam perjalanan setelah penegerian pada tahun 2009, baru kali ini dikunjungi oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi NTT. Hal ini menjadi kehormatan tersendiri bagi lembaga pendidikannya. 

 

Karim Kopong Keda juga memaparkan kekurangan sarana prasarana dan tenaga pendidikan yang dimiliki oleh MTs. N 4 Flores Timur.  Ia mengharapkan agar anggaran dapat tiba di MTs. N 4 Flotim dalam rangka peningkatan sarana prasarana pendidikan serta pemenuhan SDM.

 

Untuk diketahui sebagai kunjungan perdana,  Kakanwil bersama ibu diterima dengan sapaan adat serta tarian penjemput.  Selain itu, ada beragam acara selingan seperti puisi dan tarian perang yang dibawakan oleh siswa/i MTs. N 4 Flores Timur. (Humas-Peter/RZ)
comments

No comments:

Post a comment